Share
Sudah Dikonfirmasi, Louis Vuitton akan Buka Hotel Pertamanya pada Tahun 2026!
Putrika Annaya Salsabila
24 October 2023

Sudah mulai dirumorkan sejak beberapa tahun lalu, Louis Vuitton akhirnya konfirmasi akan membuka hotel pertamanya pada tahun 2026 di Paris.


Siapa yang tidak tahu Louis Vuitton? Nama besar di dunia mode yang dikenal dengan monogram khasnya telah merencanakan terobosan baru yang spektakuler. Komisi Departemen Paris untuk Pengembangan Komersial akhirnya memberikan lampu hijau untuk proyek spektakuler Louis Vuitton.

Proyek tersebut bukanlah yang biasa, melainkan pembukaan hotel pertama dalam sejarah jenama ini di jalan paling ikonis di Paris, Champs-Élysées!

LV Hotel 1

Nyatanya, rumor-rumor mengenai kemungkinan hadirnya hotel Louis Vuitton di Paris bukan sekadar isapan jempol belaka. Alamatnya akan berlokasi di 103-111 de l'Avenue, dengan luas mencapai hampir 6.000 m2, dan dijadwalkan akan dibuka pada tahun 2026.

Tempat yang lebih sempurna mana yang bisa menjadi rumah bagi kompleks hotel LV pertama selain di "The Most Beautiful Avenue in the World", Champs-Élysées?

LV Hotel 2

Sejarah bangunan ini sangat menarik. Awalnya, pada masa Pameran Universal 1900, 103-111 avenue des Champs-Élysées adalah sebuah hotel yang dibangun atas inisiatif dari Compagnie des Wagons Lits. Setelah itu, selama 20 tahun, bangunan ini menjadi markas besar bank HSBC, dan sekarang giliran Maison Française untuk mengambil alih bangunan bergaya art deco ini dan membuka hotel pertamanya!

Maison LVMH sudah memiliki sejumlah kafe dan restoran di berbagai belahan dunia, termasuk di Osaka Tokyo, Jepang, serta di Paris dan Saint Tropez, Prancis. Membuka hotel adalah bagian dari "kebangkitan pusat komersial asli Paris”.

LV Hotel 3

Ini adalah tonggak bersejarah yang sangat ditunggu-tunggu, dan dengan Louis Vuitton membawa sentuhan kelas dan gayanya ke Champs-Élysées, kita dapat menantikan perubahan dramatis di jantung mode dan kemewahan Paris.