Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Studio Tour Game of Thrones: Mengulik Westeros di Dunia Nyata

Art & Culture05 December 2021

By Annisa Indah

Studio Tour Game of Thrones: Mengulik Westeros di Dunia Nyata

Tur Studio Game of Thrones resmi di Irlandia Utara akan dibuka untuk umum tahun depan — dan tiketnya sekarang sudah dijual.


Apakah Anda penggemar Game of Thrones? Kini Anda dapat berkunjung ke berbagai tempat yang berkaitan dengan serial tersebut.


Westeros Irlandia Utara di dunia nyata dapat dengan mudah diakses dari kota Dublin dan Belfast. Berbagai dataran, garis pantai dan pegunungan (yang banyak diantaranya digunakan sebagai latar belakang pengambilan gambar di serial tersebut), para peserta tur akan dibawa ke Linen Mill Studios di Banbridge, Irlandia Utara, tempat pertunjukan tersebut awalnya difilmkan.


Serial ini difilmkan di berbagai belahan dunia, termasuk di Islandia dan Spanyol, namun sebagian besar difilmkan di Irlandia Utara. Dari 75 persen bagian film yang difilmkan di Irlandia Utara, sepertiganya berlokasi di Linen Mill Studios.


Tur yang dibuka untuk umum mulai 4 Februari ini merupakan studio tour yang pertama untuk serial Game of Thrones. Penggemar akan diajak untuk masuk ke dunia Westeros dan melihat dari dekat set, alat peraga, dan kostum dari serial tersebut. Peserta tur bahkan dapat melihat sketsa konsep awal untuk set yang menghidupkan dunia karya George R. R. Martin ini.


Pengunjung juga akan dapat masuk ke dalam Great Hall di Winterfell serta melihat tahta Dragonstone yang ikonik dari Daenerys.


Tiket untuk studio tour ini harus dibeli terlebih dahulu dan sekarang tersedia untuk dipesan secara online. Tiket masuk orang dewasa sekitar $52 (Rp 755 ribu) dan anak-anak berusia lima hingga 15 tahun dapat masuk dengan biaya sekitar $36 (Rp 522 ribu). Tiket masuk gratis untuk anak-anak berusia empat tahun ke bawah.