Share
Steve Harwell Vokalis Smash Mouth Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun
Dewi Anggriani Siregar
05 September 2023

Kabar duka datang dari industri musik dunia, khususnya generasi 90-an, Steve Harwel dikabarkan meninggal dunia di usia 56 tahun pada 4 September 2023 kemarin.


Vokalis dari band asal Amerika Serikat (AS), Smash Mouth Steve Harwell menutup usia. Ia diketahui meninggal setelah menjalani perawatan untuk penyakit hati yang dideritanya. Steve Harwel berjuang melawan penyalahgunaan alkohol sepanjang hidupnya yang menyebabkan komplikasi medis.

STEVE HARWELL 1

Dua tahun lalu, Steve Harwell telah memutuskan untuk pensiun dari Smash Mouth karena penyakit dan sejumlah diagnosis yang dideritanya. Dilansir dari berbagai sumber, manajer Robert Hayes mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan dan mengatakan bahwa Steve meninggal dalam damai di pangkuan keluarga dan kerabat terdekatnya meski ia harus meninggalkan tunangannya, Annette, serta beberapa saudara kandung lainnya.

Steve Harwel merupakan musisi yang mendirikan Smash Mouth bersama Kevin Coleman pada drum, Greg Camp pada gitar, dan Paul De Lisle pada bass di California pada 1994 silam. Sejumlah lagu karya grup band ini pun sukses malang melintang pada masanya termasuk di Indonesia dan memiliki kontribusi besar di bidang hits pop kultur terbesar pada awal tahun 2000-an.