Share
Spread The Love: Kisah Manis Daniel Mananta dan Viola, Hadiah Terindah dari Tuhan
Irma Luthfiya
25 February 2022

Elizabeth Gilbert pernah berkata, bisa dilihat serta dicintai sepenuhnya oleh seseorang, merupakan salah satu keajaiban dari seorang manusia. Mungkin itu menjadi salah satu kunci kuatnya hubungan Daniel dan Viola. Viola melihat Daniel apa adanya, bukan seperti bagaimana masyarakat dan publik melihatnya.


Daniel Mananta adalah seorang aktor dan pembawa acara yang baru saja merayakan ulang tahun pernikahannya dengan sang istri, Viola Mananta. Bayangkan apa saja yang telah mereka lalui selama 10 tahun ke belakang. Pasangan selebriti ini pasti telah melewati suka dan duka bersama-sama.

Meskipun mereka memutuskan untuk tidak mengumbar hubungannya ke hadapan publik selama hampir 9 tahun, itu tidak menghalangi mereka untuk tetap menjadi pasangan yang bahagia. Bahkan, mereka tidak pernah menginginkan hubungannya untuk disorot banyak mata. Menurut Daniel, ada beberapa hal di dalam dunia hiburan dan kehidupan pernikahan yang perlu dipisahkan.

Dia melihat bahwa dengan memisahkan kehidupan pekerjaan dengan kehidupan pribadi merupakan bentuk perlindungan diri. Hubungannya dengan istrinya bukanlah konsumsi publik. Hal tersebut dibuktikan dengan hubungan mereka yang jauh dari gosip miring.

Saat ini, mereka tidak hanya berdua saja. Perjalanan hidup yang mengharukan dari pasangan ini diberkati dengan tambahan dua anak yang menawan, Mila dan Noam. Perjalanan panjang mereka memberi mereka banyak pengalaman dan pelajaran. Ini membantu mereka akhirnya mencari tahu, baik sebagai pasangan dan sebagai orang tua.

Menurut Daniel dan Viola, kunci untuk menjadi orang tua yang baik adalah dengan menjadi tim yang solid. Mereka mengatakan bahwa hubungan di antara orang tua adalah hal yang paling penting. Anak-anak mereka tidak mungkin bahagia jika orang tuanya tidak saling mencintai. Oleh karena itu, mereka mengutamakan hubungan mereka terlebih dahulu, baru setelah itu hubungan mereka dengan anak-anak. Ketika anak-anak tahu ayah dan ibunya saling mencintai, mereka akan merasa aman.

Ketimbang fokus pada apa yang diinginkan oleh anak-anaknya, Daniel dan Viola memusatkan perhatian pada apa yang mungkin berdampak pada kehidupan anak-anak mereka. Mereka lebih mengutamakan aspek-aspek yang memiliki dampak jangka panjang bagi anak-anaknya dan dapat memberi mereka kehidupan yang baik di kemudian hari. Dibutuhkan kerjasama tim yang sangat baik dan mungkin sedikit keberuntungan untuk memberi pengaruh baik bagi kehidupan anak-anak.

Daniel merasa sangat beruntung karena bisa memiliki Viola di dalam hidupnya. Viola merupakan anugerah terbaik yang pernah diberikan Tuhan baginya dan anak-anaknya. Dengan hadirnya Viola, Daniel merasa sangat percaya diri anak-anaknya dapat tumbuh menjadi pribadi yang luar biasa dan dapat memberi pengaruh pada sekitar. Hal tersebut juga lah yang menjadi salah satu alasan yang membuat Daniel percaya bahwa ia bisa terus memberi pengaruh positif bagi anak-anaknya.

Photos: VICKY TANZIL shot on OPPO Find X3 Pro 5G

Stylist KOKO NAMARA

Makeup & Hair JIMMY MARTHA

Jewelries CLEMENCE ELLERY