Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Spot Glamping Terbaik di Dunia, Dapatkan Pengalaman Berkemah dengan Fasilitas Bintang 5

Travel31 May 2022

By Clara Enocensia

Spot Glamping Terbaik di Dunia, Dapatkan Pengalaman Berkemah dengan Fasilitas Bintang 5

Glamping merupakan suatu bentuk perkemahan modern yang menggabungkan nuansa alam dengan fasilitas yang memadai, mari simak ulasan berikut untuk mendapatkan spot berkemah kelas atas yang indah di berbagai belahan dunia.


Glamorous Camping atau glamping menawarkan wisata berkemah di alam dengan fasilitas dan pelayanan bak hotel bintang lima. Selain dapat menikmati keindahan alam, wisatawan tetap merasa aman dan nyaman selama bermalam di dalam glamping.

Berikut ini adalah rekomendasi spot glamping terbaik di dunia yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga dan teman-teman terdekat Anda.

1. Four Seasons Tented Camp Golden Triangle - Thailand

Spot glamping yang terletak di Thailand ini akan membuat Anda terpesona. Uniknya, wisatawan dapat melihat secara langsung hamparan pemandangan menakjubkan yang mengarah ke negara tetangga, yaitu Laos dan Myanmar, serta pemandangan asri dari sungai Ruak dan pegunungan yang indah.

Banyak hal yang dapat dijelajahi di sini, misalnya hutan bambu, jalur pendakian gunung, dan juga kuil Buddha. Setiap kamar yang disediakan memiliki temanya masing-masing, dilengkapi dengan artefak, dan parabotan khas Thailand.

2. Les Cabanes des Benauges, St Emillion - Prancis

Tempat ini menyediakan akomodasi berupa rumah pohon yang asri, lengkap dengan kamar mandi di dalamnya. Rumah pohon tersebut bisa menampung lima orang, sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama dalam kelompok.

Untuk menginap semalam di sini, Anda perlu menyiapkan budjet sebesar 106 pound sterling.

3. Whitepod - Swiss

Whitepod terletak di pusat Pegunungan Salju Alpen, Swiss. Selain memandangi hampran salju, Anda juga dapat menikmati panorama indah dari Danau Geneva yang cantik. Uniknya, kamar yang disediakan di spot glamping ini memiliki bentuk yang serupa dengan igloo atau bangunan observatorium.

Tak hanya itu, warna pod akan berubah sesuai musim. Jika Anda menginap saat musim salju, maka pod akan berwarna putih. Sedangkan di musim semi akan berubah menjadi hijau.

Eco-luxury hotel ini sudah dilengkapi dengan kasur, dapur, teras untuk bersantai, bahkan wood burning stove untuk menghangatkan ruangan. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga dan orang-orang tercinta saat mengunjungi glamping ini, seperti snowshoeing, dog-sledging, dan snowboarding.