Share
Spin-off "Money Heist" Berjudul “Berlin” sedang Digarap dan Siap Tayang pada 2023 Mendatang
Dewi Anggriani Siregar
04 October 2022

Penggemar “Money Heist”, patut berbahagia. Pasalnya, setelah sukses dengan serial fenomenalnya pada 2017 silam serta menayangkan remake versi Korea pada Juni lalu, spin-off serial “Money Heist” ini diketahui sedang dalam tahap produksi.


Bercerita tentang kisah sekelompok orang yang melakukan perampokan besar-besaran di Spanyol, “Money Heist” memang pernah menjadi salah satu serial yang heboh diperbincangkan hingga berkali-kali menempati posisi trending.

Meski terbilang happy ending, namun serial ini sukses membuat para penonton gagal move on lantaran karakter-karakter kuat yang dihidupkan di dalamnya. Dengan begitu, tentu saja kabar terkait spin-off “Money Heist” ini menjadi angin segar bagi penggemar setia serial yang berhasil merilis musim ke-5-nya pada Desember 2021 silam.

Kabar bahagia tersebut diumumkan secara langsung oleh Netflix dalam sebuah konferensi pers di Madrid, Spanyol, pada 28 September 2022, lalu. Serial ini akan menceritakan berbagai kisah perampokan luar biasa yang dilakukan oleh Berlin semasa hidupnya.

Kembali diperankan oleh Pedro Alonso, Berlin sendiri merupakan salah satu tokoh yang memiliki karakter penting dan paling bersinar dalam serial “Money Heist”. Di mana ia merupakan kakak dari sang “Professor” yang menjadi otak sekaligus dalang dari proses perampokan tersebut.

Berlin memiliki beragam kisah menarik yang berhasil mengisi ruang-ruang tersendiri di hati para penonton lantaran karakternya yang menimbulkan perasaan benci, sekaligus iba dan sayang. Kisah-kisah menarik inilah yang nantinya akan dikulik lebih dalam melalui serial spin-off ini.

Akan hadir dalam 8 episode, serial ini juga turut dibintangi oleh Michelle Jenner Keila, Tristan Uloa sebagai Damian, Begona Vargaz sebagai Cameron, Julio Pena Fernandez sebagai Roi, dan Joel Sanchez sebagai Bruce. Diketahui bahwa proses syuting akan dimulai pada 3 Oktober mendatang dengan naskah yang ditulis oleh David Oliva, dan David Berrocal. Sementara Albert Pintó, David Barrocal, dan Geoffrey Cowper duduk di kursi sutradara.