Buka Pre-order di Indonesia, Ini Spesifikasi HUAWEI P40 Pro+

Tech & biz10 June 2020

By Larasati Oetomo

Buka Pre-order di Indonesia, Ini Spesifikasi HUAWEI P40 Pro+

Bulan April lalu, HUAWEI merilis P40 Pro di Indonesia. Kini, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini melengkapi seri flagship mereka dengan merilis HUAWEI P40 Pro+ dan P40.


Setelah resmi merilis kedua ponsel terbaru ini melalui live streaming di kanal YouTube mereka (9/6), HUAWEI membuka pre-order ponsel berkategori photography smartphone ini. Seri P40 Pro+ hadir di pasar Indonesia dengan warna Ceramic White yang dibanderol seharga Rp18.499.000 mulai 12 sampai 26 Juni 2020. Bonus gift produk HUAWEI Gentle Monster senilai Rp9.900.000 tersedia selama masa pre-order. Promo bank seperti cashback dan cicilan 0% tersedia untuk nasabah BCA, Mandiri, digibank by DBS, dan Permata Bank. Program trade-in dengan cashback hingga Rp1.000.000 juga tersedia.

Sebelum memutuskan untuk pre-order, mari intip spesifikasi dari seri ponsel yang mengusung jargon Visionary Photography ini:

Kamera

Model P40 menggunakan pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan 50MP SuperSensing, 16MP ultra-wide, dan 8MP kamera telefoto, menghadirkan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, serta 30x max zoom. Melalui P40 Pro, Anda bisa mendapatkan 50MP SuperSensing, 40MP ultra-wide, telefoto 12MP, dan sensor ToF yang memberi 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x max zoom.

Sementara itu, seri P40 Pro+ menambahkan lensa zoom telefoto optik ekstra 10x ke dalam rangkaian kamera, array "SuperZoom" hingga 100x max dengan zoom hibrid 20x yang akan lebih tepat menyentuh posisi objek dari segi jarak dan kualitas. Ketiga ponsel memiliki kamera selfie 32MP dengan depth sensor.

Teknologi fotografi

Ketiga kamera P40 akan menawarkan berbagai mode pengaplikasian bantuan teknologi AI dan juga Mode Malam. Didukung oleh Kirin 990 5G, teknologi AI dimaksimalkan dengan penambahan HUAWEI Golden Snap yang terdiri dari AI Best Moment, AI Remove Passerby, dan AI Remove Reflection.

Desain seamless

Meskipun ketiga ponsel memiliki ukuran dan berat serupa, HUAWEI P40 Pro dan P40 Pro+ dilengkapi dengan layar melengkung untuk pengalaman visual yang lebih hidup. Baik seri PRO DAN Pro+ dilengkapi dengan ‘Overflow Display’ di mana setiap sudutnya akan tampak seperti air terjun dengan air yang berlimpah, sehingga bezel nyaris tak terlihat dan tampilan layar yang dominan.

Dapur tenaga

Inovasi Huawei dalam bidang perangkat lunak dan keras dengan penggunaan Kirin 990 5G dan Huawei Mobile System yang terintegrasi dengan HUAWEI AppGallery. Ketiganya sudah dilengkapi dengan EMUI 10.1. Seri Pro dan Pro+ memiliki kapasitas baterai hingga 4,200mA dan teknologi fast-charging hingga 40W. Seri Pro+ dilengkapi dengan fitur charging nirkabel.