5 Fitur HUAWEI MatePad yang Cocok untuk Siswa Belajar di Rumah

Tech & biz17 July 2020

By Larasati Oetomo

5 Fitur HUAWEI MatePad yang Cocok untuk Siswa Belajar di Rumah

Gadget yang mumpuni sekaligus aman jadi kebutuhan utama siswa semenjak kebijakan sekolah dari rumah ditetapkan dan masih berlangsung.


Selain spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan beberapa aplikasi penunjang sekolah dari rumah, terdapat beberapa detail yang tak kalah penting untuk gadget anak usia sekolah di rumah. Perangkat yang enteng, dilengkapi dengan keamanan dalam mengakses internet, dan nyaman untuk mata merupakan hal yang dibutuhkan siswa selama berjam-jam “bersekolah” di rumah.

Kebetulan, HUAWEI baru saja merilis perangkat pad simpel lengkap dengan fitur-fitur yang dibutuhkan siswa selama sekolah di rumah, seperti Google Classroom. Perangkat ini memiliki desain simpel dengan harga yang cukup terjangkau untuk kebutuhan sekolah.

Dinamai HUAWEI MatePad, tablet ini dilengkapi dengan aplikasi Kids Corner sebagai ruang aman bagi anak-anak. Terdapat empat fungsi yang tersedia di HUAWEI MatePad Kids Corner: recorder, kamera, melukis (kids painting), dan multimedia untuk kebutuhan kreativitas anak.

Selain itu, terdapat fungsi Parental Control sebagai pertimbangan orang tua dalam menentukan gawai yang aman untuk anak-anak. Orang tua bisa menetapkan batasan durasi penggunaan tablet, lama istirahat yang dibutuhkan di antara sesi penggunaan, dan aplikasi apa saja yang dimunculkan di laman beranda dan pembatasan penggunaan aplikasi tertentu.

Dari segi kenyamanan, HUAWEI MatePad menghadirkan mode eye comfort dan filter cahaya biru agar tidak membuat mata lelah selama mengerjakan tugas sekolah. Menariknya, gawai ini dilengkapi sensor posisi gawai sehingga dapat memberi notifikasi kepada pengguna untuk memperbaiki postur tubuh. Biasanya, sensor ini berlaku ketika pengguna menggunakan gawai saat berbaring atau penggunaan saat berkendara dalam mobil melalui jalan bergelombang.

Pihak HUAWEI mengklaim bahwa baterai berkapasitas 7250mAh HUAWEI MatePad dapat bertahan selama 12 jam pemutaran video 1080p resolusi tinggi atau 12 jam online browsing secara non-stop dengan sekali pengisian penuh. Anak tak perlu lagi mencemaskan daya baterai lemah selama aktif di Google Classroom.

HUAWEI membuka pre-order untuk HUAWEI MatePad mulai tanggal 15-24 Juli 2020 di mana pembeli bisa mendapatkan cashback dan MatePad flip cover. Pre-order dapat dilakukan di HUAWEI High-End Experience Store (HES) di mal terpilih di kota-kota besar Indonesia atau toko online resmi HUAWEI di platform e-commerce seperti JD.ID dan Tokopedia.