Share
Soulyu & VA Academy Gelar Makeup Class, Bersama MUA Asal Thailand, Ladcha
Trisha Aulia
02 July 2023

Brand makeup Soulyu berkolaborasi dengan VA Academy untuk menggelar makeup class bertema Thai Wedding Look yang dipimpin langsung oleh MUA asal Thailand Ladcha.


Mengangkat tema Thai Wedding Look, makeup class eksklusif yang digelar oleh Soulyu dalam kolaborasi bersama VA Academy mendatangkan makeup artist (MUA) Ladcha, yang berasal dari Thailand. Ladcha memperagakan keterampilannya dalam merias dengan menggunakan produk-produk unggulan Soulyu dalam acara yang berlangsung di MNC Kebon Jeruk pada Senin (26/6).

Ladcha mengajarkan cara merias secara bertahap sehingga mudah untuk diikuti dan dimengerti oleh para beauty enthusiast dan makeup artist yang hadir, mulai dari pengetahuan dasar, teknik-teknik khusus, hingga bahkan produk-produk yang direkomendasi.

Salah satu fokus utama dalam makeup class ini adalah untuk tetap mempertahankan kecantikan alami sang muse. MUA Ladcha mengajarkan peserta bagaimana caranya menciptakan riasan yang memberikan penekanan pada fitur wajah yang indah, sampil tetap mempertahankan kesan natural.

Ladcha menekankan pentingnya menggunakan produk foundation dengan formula yang ringan serta teknik aplikasi yang tepat untuk menghasilkan flawless complexion. Setelah itu, Ladcha juga mengaplikasikan blush on dan highlighter untuk memberikan sentuhan segar dan berkilau pada wajah. Adalah highlighter dari Soulyu Beauty yang sangat ia rekomendasi karena memberikan hasil finish yang sangat glowing dan natural.

Aspek penting lainnya dalam Thai Wedding Look ala Ladcha ini adalah penekanan pada mata dan bibir dengan cara yang menonjolkan keindahan alami. Sang MUA mengajarkan teknik-teknik khusus untuk mempertegas bentuk mata dan memberikan sentuhan tampilan yang menawan, sambil tetap mempertahankan kesan elegan dan alami. Selain menggunakan warna-warna yang cocok dengan warna kulit sang muse, ia juga menggambar alis dengan cara yang membingkai wajah dengan sempurna.

Rahasianya di balik hasil alis yang bold namun terkesan natural dan feathery ini tidak lain dari Brow Perfector kebanggaan Soulyu Beauty. Menurutnya, Brow Perfector tersebut memiliki pigmentasi yang sangat bagus sehingga dapat menyatu secara alami di wajah siapapun.

Semua ilmu dan teknik yang diajarkan oleh Ladcha dalam makeup class yang dihadirkan oleh Soulyu dan VA Academy ini sangat bermanfaat dan dapat menginspirasi wanita nusantara. Tidak hanya bisa diaplikasikan untuk Wedding Look, kiat-kiat makeup yang telah disampaikan juga dapat digunakan sehari-hari.

PHOTO by Isnu Dwimartanto