Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

SNSD akan Comeback pada Agustus 2022 Mendatang untuk Rayakan Anniversary ke-15

Art & Culture17 May 2022

By Clara Enocensia

SNSD akan Comeback pada Agustus 2022 Mendatang untuk Rayakan Anniversary ke-15

Menjelang ulang tahun SNSD yang ke-15, girl group besutan SM Entertainment ini akan comeback dengan album baru pada Agustus 2022.


SNSD atau lebih dikenal dengan sebutan lain yaitu Girls Generation adalah salah satu idol generasi kedua asal Korea Selatan. Girl group yang beranggotakan Taeyeon, Tiffany, Seohyun, Sunny, Yoona, Hyoyeon,Yuri, dan Sooyoung ini sudah lama vakum dari industri musik K-pop. Meskipun begitu, nama besar SNSD tidak padam begitu saja, SNSD adalah salah satu girlband yang memiliki fandom terbesar diantara girl group lainnya.

Pihak agensi Girls Generation, SM Entertainment, telah mengonfirmasi bahwa girl group besutannya ini akan comeback dengan album baru pada Agustus 2022 yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun debut ke-15.

Album ini merupakan comeback pertama dalam kurun waktu sekitar 5 tahun setelah album reguler ke-6 "Holiday Night" dirilis pada Agustus 2017. Di bulan Agustus 2022 ini, Girls' Generation dikabarkan akan comeback dengan delapan anggota yang ikut serta. Komposisi delapan anggota ini hanya bertahan hingga kini walau tiga anggota lainnya, Tiffany, Seohyun dan Sooyoung hengkang dari SM Entertainment pada 2017.

Dalam beberapa tahun terakhir, delapan member SNSD sibuk dengan kehidupan masing-masing, seperti Taeyeon merilis album lengkap pertama bertajuk "INVU", kemudian Seohyun membintangi film baru Netflix berjudul "Love and Leashes", dan Hyoyeon SNSD dengan mini album solo bertajuk "Deep".