SM Entertainment Umumkan Lucas Resmi Keluar dari NCT dan WayV
Yuswialdyth Ardelia Almira
11 May 2023

SM Entertainment memberikan pernyataan resmi terkait keluarnya salah satu member NCT dan WayV yaitu Lucas.


Pada 10 Mei 2023, SM Entertainment merilis pernyataan resmi akan keluarnya Lucas setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi secara hati-hati. Selanjutnya, Lucas akan fokus kepada aktivitasnya sebagai solo. Keputusan tersebut diumumkan melalui akun media sosial resmi SM Entertainment.

“Kami SM Entertainment. Kami mengumumkan rencana Lucas di masa mendatang. Setelah pertimbangan panjang bersama Lucas, kami sepakat bahwa Lucas akan berpisah dengan NCT dan WayV untuk melakukan aktivitasnya secara individu.” tulis SM Entertainment.

Dalam keterangan tersebut, mereka juga meminta pengertian dan dukungan dari penggemar akan keputusan yang dibuat oleh kedua belah pihak ini. SM Entertainment juga menekankan bahwa kedepannya, Lucas akan terus menunjukkan penampilannya melalui berbagai jenis kegiatan secara individu.

“Lucas akan terus menunjukkan penampilannya melalui berbagai jenis sebagai individu mulai saat ini. Sekali lagi, kami secara tulus berterima kasih atas cinta dan dukungan dari semua penggemar dan meminya untuk terus memberikan dukungan di masa depan. Terima kasih.” tutup SM Entertainment dalam keterangan tersebut,

Keputusan akan keluarnya Lucas dari NCT dan WayV muncul setelah idol tersebut melalui hiatus sejak 2021 lalu. Banyak penggemar yang menyanyangkan keputusan ini. Terlebih lagi, banyak penggemar yang masih berharap bahwa Lucas masih menjadi bagian dari SM Entertainment. Di sisi lain, Lucas juga memberikan pernyataan resmi melalui akun Instagramnya.

“Setelah banyak pertimbangan dan refleksi, saya telah membuat keputusan sulit untuk berpisah dengan grup NCT dan WayV. Saya dengan tulus meminta maaf kepada para anggota, dan dengan berat hati saya meninggalkan persahabatan yang sudah terjalin lama.” ungkap Lucas.

Lucas juga mengucapkan rasa syukur atas perjalanan 8 tahun menjadi salah satu member NCT. Ia berkata bahwa hal tersebut akan menjadi memori yang akan terus dikenangnya. “Saya akan menghargai kenangan ini dan tidak akan pernah lupa. Saya berharap para anggota akan mengingat saya sebagai Huang Xuxi, bukan hanya Lucas. Saya benar-benar mencintai mereka dan akan selalu mendukung mereka dari lubuk hati saya.” tambahnya.

Terakhir, ia memberikan ucapan terima kasih kepada fans yang telah mendukungnya selama ini. Lucas berharap bahwa ia akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya dan dapat memberikan balasan kepada semua penggemar yang telah memberikan dukungan kepadanya.