Share
Sinopsis Dear David, Ungkap Sisi Remaja Berprestasi yang Penuh Fantasi
Nabilla Chika Putri
10 February 2023

Bagaimana jadinya jika seorang siswi yang dikenal baik, lugu dan berprestasi ternyata memiliki kisah fantasi dewasa? Film Dear David menjadi film yang tidak biasa karena mengungkap sisi remaja yang tidak seperti cerita pada umumnya.


Film remaja besutan Lucky Kuswandi ini diperankan oleh aktor dan artis indonesia yaitu Shenina Cinnamon berperan sebagai Laras, yang merupakan anak SMA yang mendapat beasiswa. Ada juga aktor Emir Mahira sebagai David, yang menjadi idola di sekolah serta bintang sepak bola. Film bergenre fantasi ini terdapat juga pemain tengah yang pengusik rencana dari pemeran utama yaitu Caitlin North Lewis sebagai Dilla, sahabat Laras yang menjadi renggang di puncak konflik. Dibantu oleh acting coach yaitu seorang aktris berpengalaman yaitu Marissa Anita, ketiga pemeran utama ini memiliki chemistry magis ketika berhadapan satu sama lain.

Dear David menjadi film anak sekolah yang tidak biasa. Film yang berdurasi 1 jam 58 menit ini menceritakan tentang anak SMA yang mendapatkan bully karena berada di lingkungan sekolah yang elit berkat beasiswa yang didapatnya. Ia bernama Laras.

Laras dikenal sebagai siswi yang memiliki segudang prestasi. Tetapi ia memiliki rahasia yang tidak teman-teman dan orangtuanya ketahui. Laras merupakan seorang penulis blog fantasi dewasa. Karena rasa suka dan sering memperhatikan sang idola di sekolah, David, blog yang dibuatnya tersebut sebagian besar berisi tentang David, sebagai tokoh dalam cerita fantasi dewasa dalam blog rahasianya.

Pada beberapa adegan ada trailer, terdapat scene di mana Laras terlihat mengenakan gaun cantik bak seorang ratu dalam dunia fantasinya. Puncak konflik yang terjadi dalam film ini terjadi saat Laras menulis cerita menggunakan komputer sekolah dan saat bel berbunyi ia lupa untuk mengeluarkan akun blognya.

Setelah itu ceritanya tersebar ke seluruh sekolah dan juga guru, sehingga pihak sekolah berusaha mencari pemilik akun blog fantasi dewasa dan ingin mengeluarkan pelaku dari sekolah.

Bagaimana cerita selanjutnya? Apakah Laras akan mengakui perbuatannya atau David yang akan dikeluarkan dari sekolah? Anda dapat menyaksikan film ini hanya di Netflix mulai 9 Februari 2023.