Share
Single “The Astronaut” Jin BTS Berhasil Debut di Top 10 Chart Billboard Global
Dewi Anggriani Siregar
09 November 2022

Tepatnya pada tanggal 12 November lalu, single solo dari salah satu member BTS, Jin, berhasil debut di tangga lagu utama Billboard AS dengan menempati posisi No. 51 di Hot 100.


Diketahui bahwa Jin merupakan member kedua BTS yang telah merilis debut solonya setelah J-Hope. Single bertajuk “The Astronaut” ini juga telah meraih 4,9 juta streaming AS dan 44 ribu unduhan terjual pada minggu pertama perilisannya. Lagu bergenre pop-rock ini juga menjadi lagu Korea Pertama dari artis solo pria Korea yang masuk dalam Top 10 Billboard Global 200 chart.

Saat ini Jin menjadi solois Korea keenam yang berhasil debut di posisi No. 1 dalam chart Billboard Digital Song Sales, menyusul rekan satu grupnya Suga, V, Jimin, dan Jungkook, serta Ha Sung Woon.

“The Astronaut” sendiri merupakan salah satu lagu yang ditulis bersama Coldplay. Sebelumnya kabar tentang kolaborasi Jin dengan Coldplay telah disampaikan pada konser BTS World Expo 2030 Busan, Korea. Diketahui bahwa single kolaborasi ini juga merupakan lagu hadiah dan pemberian dari Coldplay dan sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar “Jin x Coldplay”.