Single Terbaru Dipha Barus Hasil Kolaborasi dengan Musisi International

Art & Culture10 March 2021

By Jodie Suherman

Single Terbaru Dipha Barus Hasil Kolaborasi dengan Musisi International

Musisi yang dikenal sebagai seorang DJ, Dipha Barus, kembali lagi dengan single baru yang menampilkan Jackie Castro. Ini menjadi kolaborasi internasional karena Jackie Castor adalah penyanyi berdarah Kolombia, asal Nashville, Amerika Serikat.


Dipha Barus dan Jackie Castro menghadirkan single berjudul Flower, yang sudah dirilis secara digital di berbagai macam platform streaming musik pada 12 Maret 2021. Single ini perlu waktu lebih dari satu tahun sejak pertemuan pertama Dipha Barus dan Jackie Castro berlangsung di Januari 2020.

“Waktu itu, gue lagi ada satu sesi studio di Ultra Studio, studionya Ultra Music di Los Angeles. Tiba-tiba kenalan sama Jackie yang kebetulan ada gig di kota itu. Kita ngobrol dan kok kayaknya asyik nulis lagu bareng. Salah satu obrolannya adalah berbincang tentang hal-hal yang bikin kita sebagai manusia grateful. Gue nanya dia apa yang membuatnya grateful, dia juga nanya sebaliknya. Akhirnya dari situ, kita bisa nulis Flower. Ceritanya memang tentang perasaan grateful untuk hal-hal di sekitar kita,” cerita Dipha Barus tentang pertemuannya dengan Jackie Castro.

Secara lebih dalam Flower yang bercerita tentang perasaan grateful, bisa ditarik ke belakang, single ini juga berkisah tentang proses growing yang membuat manusia berjalan maju dari satu titik ke titik lainnya yang ada di depan.

“Ada proses growing dan glowing yang mau diceritain dari seorang manusia. Di dalam ceritanya terdapat banyak orang yang mendukung proses pertumbuhan. Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi,” jelas Dipha Barus lagi.

Proses satu tahun ini melewati beragam tantangan yang dirasakan oleh Dipha Barus dan Jackie Castro berserta semua tim yang terlibat. Metode produksi jarak jauh yang mengikuti proses pertemuan Dipha Barus dan Jackie Castro juga menarik untuk disimak. Rekaman ini diselesaikan dengan bentangan benua dan zona waktu yang jauh berbeda. Selain jarak, secara teknis, ada beberapa pendekatan segar yang coba diterapkan oleh Dipha Barus dalam Flower.

Selain merilis Flower bersama Jackie Castro, Dipha Barus juga sedang menyelesaikan rekaman Humankind, sebuah album yang berisikan berbagai macam lagu bertema mindfulness dan self love. Flower dirilis oleh Ultra Music dan sudah bisa didengarkan di mana-mana. Dipha Barus dan Jackie Castro pun membagikan kabar perilisan instagramnya @diphabarus dan @thejackiecastro.