Share
Siapa Bilang Memasak Sulit? Buktikan Sendiri di ABC Cooking Studio!
Trisha Aulia
20 February 2024

ABC Cooking Studio menawarkan Trial Lessons untuk Anda yang ingin mengetahui rahasia memasak hidangan sehat dan mudah dengan buatan tangan. Dalam 2 jam, Anda akan belajar di bawah bimbingan instruktur profesional dan menguasai menu dengan hasil yang menarik!


Hiruk pikuk kehidupan zaman sekarang seringkali memaksa kita untuk berpacu dengan waktu, bahkan memasak dan menyiapkan makanan sendiri pun terasa mustahil. Akibatnya, kita cenderung memilih jalan pintas, memenuhi kebutuhan tubuh dengan makanan instan atau makanan cepat saji yang tentunya kurang sehat dan bergizi. Padahal, tahukah Anda, kalau membuat makanan sehat dan lezat di rumah tidak harus rumit atau memakan waktu lama?

Baru-baru ini, HighEnd Magazine mencoba Trial Lesson di ABC Cooking Studio, studio memasak terkemuka yang menyediakan berbagai kursus mulai dari Cake, Bread, Cooking, Wagashi, dan Kids. Berasal dari Jepang, ABC Cooking Studio kini telah berkembang hingga ke berbagai negara, termasuk Tiongkok, Hongkong, Taiwan, Singapura, Korea, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, ABC Cooking Studio memiliki empat lokasi, yakni di Central Park Mall, Senayan City Mall, PIK Avenue Mall, dan Summarecon Mall Serpong.

Dalam kesempatan ini, HighEnd Magazine mengikuti Trial Lesson di ABC Cooking Studio yang berlokasi di Senayan City dan inilah sepenggal pengalaman seru kami yang juga bisa Anda rasakan. Begitu memasuki ABC Cooking Studio, Anda akan disambut sejumlah meja yang bersih dan nyaman, lengkap dengan peralatan dapur modern. Hanya merasakan suasana studionya saja bisa membuat siapa pun tidak sabar untuk segera memulai sesi memasak.

ABC Cooking Studio 1

ABC Cooking Studio menyediakan semua peralatan memasak yang diperlukan, mulai dari kompor listrik dan oven hingga spatula dan panci, sehingga Anda dapat fokus sepenuhnya pada proses belajar. Anda hanya perlu datang dengan semangat dan siap untuk belajar karena semua bahan masak juga sudah tertata rapi di atas meja, menanti untuk diolah. ABC Cooking Studio menggunakan bahan makanan premium, sehingga hidangan akhirnya pasti lezat dan sehat. Tidak hanya itu, semua bahan di ABC Cooking Studio juga terjamin halal.

Setelah mengenakan celemek, mencuci tangan, dan mengambil posisi di meja, akhirnya kami siap memulai Trial Lesson. Kami mempelajari cara memasak Beef Stew, Wholewheat Petit Bread, dan Blancmange yang merupakan bagian dari menu Wholesome 3-Courses.

Sepanjang kursus, kami dibimbing oleh instruktur profesional yang ramah, sabar, dan sangat jelas dalam memberikan instruksi. Bahkan bagi yang sama sekali belum pernah memasak bisa merasa percaya diri tanpa harus takut gagal. Instruktur kami tidak hanya memperkenalkan bahan-bahan dan menjelaskan resep langkah demi langkah, tapi juga berbagi tips dan pengetahuan menarik seputar memasak. Mulai dari mempersiapkan bahan-bahan masakan hingga menyajikan setiap hidangan, semuanya terasa sangat menyenangkan dan berkesan karena setiap proses kami lalui dengan penuh interaksi dan canda tawa.

ABC Cooking Studio 2

ABC Cooking Studio 3

Tanpa kami sadari, tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Ketiga hidangan yang kami buat akhirnya siap untuk disantap, dan kami pun bisa langsung menikmati hasil kerja keras kami di area dining yang terdapat dalam ABC Cooking Studio. Beef stew yang gurih dan hangat, Wholewheat Petit Bread yang empuk, serta Blancmange yang manis dan menyegarkan, semuanya terasa begitu nikmat.

Wholesome 3 Courses ABC Cooking Studio

Dari pengalaman ini, kami menemukan bahwa ternyata, membuat makanan yang lezat dan tidak rumit sama sekali. Lebih penting lagi, semua menu tersebut berhasil kami selesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, yakni hanya dua jam saja. Pengalaman ini membuktikan bahwa persepsi negatif tentang memasak yang dianggap terlalu rumit atau memakan waktu lama tidaklah benar. Menarik sekali, ya? Setelah sesi kursus selesai, kami pun dipersilakan membawa pulang resepnya, jadi tidak perlu bingung jika suatu saat ingin membuat ulang hidangan ini di rumah.

Menu Wholesome 3-Courses ini hanyalah satu dari sekian banyak pilihan yang tersedia di ABC Cooking Studio. Trial Lesson ABC Cooking Studio terbagi menjadi dua. Regular Trial Lessons menawarkan pilihan menu Gateau au Chocolat, Ham Cheese and Cafe Mocha Roll, dan Cheese Hamburg Steak with Petit Bread. Sementara itu, Seasonal Trial Lessons menawarkan menu musiman yang berbeda setiap bulannya. Khusus bulan Maret 2024, menu yang tersedia adalah Matcha Sakura Cake, Sakura White Bread, dan Cheese Onion Roll & Manhattan Clam Chowder.

Jika Anda tertarik, Anda dapat mencoba Trial Lesson di ABC Cooking Studio dengan biaya mulai dari Rp355.000. Tidak hanya sekadar belajar memasak, di ABC Cooking Studio, Anda bisa menciptakan momen istimewa yang tak terlupakan. Untuk informasi selengkapnya bisa Anda temukan di https://www.abc-cooking.co.id/.