Share
Siap Tayang, Trailer Perdana "A Minecraft Movie" Resmi Dirilis!
Dewi Anggriani Siregar
05 September 2024

Penggemar Minecraft patut berbahagia, pasalnya, trailer perdana dari adaptasi live-action A Minecraft Movie telah tayang!


Film yang disutradarai oleh Jared Hess (Napoleon Dynamite) ini menjadi adaptasi layar lebar pertama dari game terlaris sepanjang masa, Minecraft, yang telah terjual lebih dari 350 juta kopi. Diproduksi oleh Warner Bros, film ini dijadwalkan rilis pada 4 April 2025, setelah mengalami beberapa kali penundaan.

Visual film ini memadukan aktor manusia dengan CGI realistis khas Minecraft. Jason Momoa dan Jack Black memimpin jajaran bintang yang akan menghidupkan dunia unik Minecraft di layar lebar. Ceritanya berfokus pada empat karakter Garrett "The Garbage Man" Garrison, Henry, Natalie, dan Dawn yang terseret ke dunia kubik Overworld. Untuk kembali ke dunia mereka, mereka harus menghadapi berbagai rintangan dan bekerja sama dengan Steve, karakter yang diperankan oleh Jack Black.

MINECRAFT MOVIE

Film ini juga menghadirkan banyak bintang terkenal seperti Emma Myers, Danielle Brooks, Sebastian Eugene Hansen, Jennifer Coolidge, Kate McKinnon, Jemaine Clement, dan Matt Berry. Produksi awalnya dijadwalkan dimulai pada 7 Agustus 2023 di Selandia Baru, namun tertunda hingga musim semi 2024 akibat pemogokan SAG-AFTRA. Meski begitu, Warner Bros. memastikan tanggal rilis tetap pada 4 April 2025.

MINECRAFT MOVIE

Sebagai game dengan penjualan lebih dari 350 juta kopi, Minecraft menawarkan pengalaman sandbox tanpa batas yang memungkinkan pemain berkreasi sesuka hati. Game ini dirilis pada 2011 dan diakuisisi oleh Microsoft pada 2014 dengan harga $2,5 miliar. Setelah lebih dari satu dekade penantian, Warner Bros. akhirnya merilis teaser singkat berdurasi satu menit yang memperlihatkan gambaran awal dari film ini, termasuk visual dunia Overworld yang khas. Dengan tanggal rilis yang telah dikonfirmasi, penggemar kini dapat mulai menghitung mundur menuju perilisan pada April 2025.