Cara Sheraton Mustika Yogyakarta Kembali Sambut Tamu di Era New Normal

Travel03 July 2020

By Larasati Oetomo

Cara Sheraton Mustika Yogyakarta Kembali Sambut Tamu di Era New Normal

Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa siap menyambut kembali para tamu dengan menerapkan protokol kesehatan baru.


Salah satu resor bintang 5 paling ternama di DIY, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa kembali beroperasi untuk melayani para tamu dengan mementingkan keamanan dan kesehatan tamu. Resor berkapasitas 246 kamar ini menerapkan beberapa protokol kebersihan terutama di area kamar dan area yang terbuka untuk publik. Penyemprotan desinfektan dilakukan setiap 2 jam sekali dan hand sanitizer disediakan di berbagai titik strategis.

Standar protokol kesehatan diberlakukan bagi para tamu maupun pegawai untuk membantu memutus rantai penularan COVID-19. Pihak hotel selalu melakukan pengawasan ketat seperti pengecekan suhu tubuh baik untuk tamu dan karyawan saat memasuki area hotel. Di dalam setiap kamar, tamu dapat menemukan personal sanitizing kit yang terdiri dari masker, hand sanitizer, dan tisu desinfektan.

Di luar kamar, praktik physical distancing diterapkan di berbagai titik dengan petunjuk stiker dan poster yang telah disediakan. Pihak hotel bahkan telah menerapkan sistem e-menu yang dapat diakses dengan memindai kode QR di restoran hotel untuk meminimalisasi kontak fisik antara tamu dan pegawai.

Salah satu kekhawatiran utama masyarakat dalam memasuki ruang publik tertutup seperti hotel adalah sirkulasi udara natural. Beberapa studi membuktikan bahwa risiko penularan COVID-19 jauh lebih besar dalam ruangan tertutup dibandingkan ruang terbuka sebab ruang terbuka memiliki sirkulasi udara natural yang baik. Menjawab kekhawatiran ini, Harry Suryadharma selaku General Manager Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa menyatakan, “resor ini seluas 5 hektar, di mana semua kamar dilengkapi balkon yang menghadap taman hiijau plus Gunung Merapi; tentu dengan ruang udara yang terbuka luas. Hal ini dapat membuat tamu merasa lebih nyaman dan aman untuk berkunjung.”

Resor ini berjarak sekitar 15 menit ke pusat kota dan 20 menit saja ke situs Candi Prambanan, menjadikannya salah satu opsi penginapan yang praktis selama berada di Yogyakarta.

SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTA RESORT & SPA

Jl. Laksda Adisucipto KM 8,7 Yogyakarta 55282, Indonesia
Telepon: +62 274 488 588
Situs: Marriott.com/JOGSI