Share
Shawn Mendes Tunda Tur Konser Dunia “Wonder” 2022 Demi Pulihkan Kesehatan Mental
Bunga Revina
11 July 2022

Shawn Mendes menunda tur dunia bertajuk “Wonder” selama tiga minggu mendatang demi memulihkan kesehatan mental.


Shawn Mendes menunda tur dunianya selama tiga minggu, hal ini ia ungkapkan karena ingin fokus pada kesehatan mental. Melalui laman media sosialnya, Shawn Mendes menulis “Hati saya hancur untuk mengatakan ini. Namun, saya sayangnya harus menunda tur tiga minggu mendatang pertunjukan di Uncasville, Connecticut, sampai pemberitahuan lebih lanjut”. Selanjutnya, ia mengatakan bahwa sejak ia berusia 15 tahun, sudah menjadi suatu kesulitan baginya untuk jauh dari teman dan keluarga. Ia mengaku sempat merasa siap untuk kembali tur setelah lama tidak melakukannya dalam beberapa waktu terakhir. Namun, ia juga mengakui bahwa keputusan tersebut terlalu dini dan membuatnya tertekan hingga sulit untuk mengatasinya. Oleh karena itu, musisi asal Kanada ini memutuskan untuk berdiskusi dengan para kru dan ahli agar memberikannya waktu untuk pemulihan.

Tur dunia “Wonder” rencananya akan dimulai pada 27 Juni 2022 di Portland, Ore, dan direncanakannya juga berlangsung hingga Oktober di AS, sebelum dilanjutkan kembali pada Mei 2023 di Inggris dan Eropa. Pengumuman penundaan tur ini berdampak pada rencana konser Shawn Mendes di Saint Paul, Minnesota, Omaha, Nebraska, Milwaukee, Wisconsin, Chicago, Illinois, Missouri, Cleveland, Ohio, Pittsburgh, Philadelphia, Washington DC, dan beberapa kawasan lainnya. Hingga saat ini, belum ada informasi terbaru terkait penjadwalan ulang.

Sebelumnya, Shawn Mendes telah merilis album studio keempatnya, “Wonder”, pada Desember 2020. Ia juga merilis single terbarunya “It’ll Be Okay” pada Desember 2021. Selain itu, penyanyi 23 tahun ini juga akan membintangi film musikal animasi “Lyle, Lyle, Crocodile” yang akan dirilis pada 7 Oktober 2022 mendatang.