Share
Serial Netflix Bertemakan Olahraga yang Penuh dengan Drama
Jodie Suherman
21 October 2020

Tidak hanya menghadirkan keseruan dalam sebuah pertandingan, kisah di balik layar atau sisi drama pertandingan olahraga berserta para atletnya juga menjadi sajian yang menarik untuk dilihat.


Selama masa pandemi seperti saat ini, salah satu hal yang kita rindukan adalah berolahraga. Tidak hanya bisa menyehatkan badan, kegiatan olahraga juga membuat kita saling berinteraksi dan menghirup udara segar, hal yang mungkin sulit untuk dilakukan di tengah pandemi.

Sedikit mengobati rasa rindu dari berolahraga, berikut ini ada beberapa serial netflix yang mengangkat tema olahraga yang wajib anda tonton, sambil menunggu kesempatan untuk bisa berolahraga bersama kembali.

Last Chance U

American Football merupakan olahraga yang sangat digemari dan popular di Amerika Serikat. Hal itu yang diangkat dalam Last Chance U. Menceritakan kisah kelompok mahasiswa yang ingin menggapai mimpinya untuk bisa lulus dan menjadi pemain profesional bertanding di NFL (The National Football League).

Anak-anak yang tidak hidup dalam keadaan yang beruntung dihadapkan pada kesempatan terakhirnya untuk bisa lulus dan mendapatkan tempat di tim. Sosok Brittany Wagner sebagai penasihat tim dan Buddy Stephens sebagai pelatih kepala menjadi tema utama dimana mereka mengerahkan semua kemampuannya untuk membantu timnya menjadi lebih baik.

The Last Dance

Fans Michael Jordan di seluruh dunia mungkin sudah menyaksikan serial dokumenter ini. Netflix bekerjasama dengan ESPN dan sutradara Jason Heir, melahirkan 10 episode dari The Last Dance. Serial yang menceritakan perjalanan karir Michael Jordan bersama Chicago Bulls.

Ada banyak footage yang ditampilkan dalam serial ini, mulai dari di ruang ganti pemain, saat konferensi pers bahkan perjalanan tim di pesawat dan bus. Walau mengisahkan Jordan dari kecil hingga saat ini, serial ini berfokus pada musim terakhirnya di Chicago Bulls, sebelum akhirnya pensiun dari NBA 1997-1998.

Spinning Out

Jika ingin serial bertema olahraga yang lebih santai, bisa menjatuhkan pilihan pada Spinning Out. Berlatar belakang olahraga Ice Skating, Spinning Out yang dimainkan oleh Kaya Scodelario dan Evan Roderick ini banyak juga menonjolkan sisi dramanya.

Kat Baker adalah seorang atlet Ice Skating yang mengalami trauma bertanding karena gagal melakukan salah satu gerakan spesial. Alhasil, selain mengalami penurunan performa, mental bertandingnya pun semakin menurun, terlebih dukungan sang Ibu mulai berpindah kepada adiknya yang juga atlet Ice Skating. Kemampuannya kembali muncul saat dia harus berpasangan dengan Justin, atlet pria yang justru tidak disukai Kat.

Formula 1: Drive to Survive

Balapan Jet Darat nomer 1 di dunia ini pasti membuat kita penasaran bagaimana proses kerja setiap tim dalam setiap pertandingannya. Drive to Survive sejauh ini terdiri dari dua season yang masing berisikan 10 episode.

Anda akan dibawa dalam sebuah drama yang mungkin lebih seru ketimbang menyaksikan pertandingan balap itu sendiri. Bagaimana sebuah tim harus terus berjuang untuk tetap menjadi nomer 1. Cerita pembalap yang mendapatkan tekanan dari sang pemilik tim, serta kisah dibalik layar tentang ladang bisnis dari olahraga ini yang tidak pernah ditayangkan sebelumnya.