Share
Semarakkan HUT RI ke-78, Sudestada Hadirkan Menu Perpaduan Cita Rasa Argentina dan Indonesia
Trisha Aulia
22 August 2023

Dari Grilled Striploin hingga Biromaru Chicken, Sudestada hadirkan menu spesial perpaduan kuliner Argentina dan Indonesia mulai 16 hingga 31 Agustus 2023 dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan.


Restoran khas Argentina, Sudestada baru-baru ini meluncurkan menu spesial edisi terbatas untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 yang jatuh pada Agustus ini. Menu yang berjudul It Takes Two to Tango tersebut merupakan perpaduan menarik antara cita rasa kuliner Argentina dan Indonesia, yang tersedia hanya dalam rentang waktu 16 hingga 31 Agustus 2023.

Menu spesial ini dihasilkan dari kolaborasi dua chef berbakat, yaitu executive chef Sudestada Victor Taborda dan koki terkenal Indonesia Fernando Sindu. Kedua chef ini berhasil menggabungkan kekayaan rasa dari dua budaya kuliner yang berbeda dan menciptakan kreasi unik yang membuat lidah bergoyang. Menu yang diciptakan khusus untuk perayaan Hari Kemerdekaan ini menghadirkan serangkaian hidangan yang terdiri dari Grilled Striploin, Biromaru Chicken, Salad Nusantara, dan Nasi Minyak.

Chef Victor and Fernando Sudestada

Grilled Striploin, potongan striploin yang dipanggang dengan sempurna dan disajikan dengan berbagai varian saus ala Padang serta jamur yang dimasak rendang, merupakan salah satu menu utama yang menjadi highlight. Gabungan antara kenikmatan daging yang dimasak dengan teknik ala Argentina dengan kekayaan rempah-rempah khas Indonesia menciptakan pengalaman menyantap yang tak terlupakan.

Grilled Striploin Sudestada

Tak hanya itu, menu Biromaru Chicken yang diperkenalkan dalam menu ini juga membawakan perpaduan rasa yang mengejutkan. Terinspirasi dari Chipotle Chicken khas Amerika Selatan dan Ayam Biromaru khas Palu, hidangan yang satu ini menggabungkan kedua rasa tersebut menciptakan sensasi yang unik, di mana rasa Chipotle yang asing berpadu dengan sentuhan manisnya kecap yang sangat familiar di lidah orang-orang Indonesia.

Biromaru Chicken Sudestada

Selain hidangan utama ayam dan daging, makanan pendamping yang disajikan dalam rangkaian menu istimewa HUT RI ke-78 ini juga tidak kalah nikmat. Cicipi Nasi Minyak khas Palembang yang telah disulap dengan sentuhan Sudestada atau untuk opsi yang lebih segar dan ringan, Salad Nusantara, yang amat kaya akan cita rasa sayur urap khas Indonesia.

Salad Nusantara Sudestada

Rangkaian menu ini istimewa ini hanya tersedia hingga akhir bulan Agustus. Jadi, jangan lupa untuk segera berkunjung ke Sudestada dan mencobanya!