Share
Selesai Wamil, Inilah Momen Haru Jin Disambut Hangat oleh Para Member BTS
Dewi Anggriani Siregar
14 June 2024

Kabar bahagia datang dari Jin BTS yang baru saja menyelesaikan tugas wamilnya selama 18 bulan.


Penggemar Jin BTS patut berbahagia. Pasalnya, Jin BTS telah resmi merampungkan tugas wajib militer (wamil) pada Rabu (12/6). Jin menjadi anggota pertama dari grup BTS yang menuntaskan kewajibannya sebagai warga negara. Ia telah keluar dari kamp militer tempatnya bertugas. Jin BTS memulai masa wamilnya sejak 13 Desember 2022 di Pusat Pelatihan Cheorwon, Gangwon. Ia lalu bertugas sebagai tentara di Divisi 5 Infanteri di Yeoncheon, Gyeonggi-do.

Jin tampak mengenakan seragam militer dilengkapi dengan topi baret yang rapih. Pada momen tersebut, Jin menyempatkan diri untuk menyambut semua orang yang telah menunggu kehadirannya termasuk para member BTS yang hadir yakni RM, J-Hope, Jungkook, Jimin, dan V yang tampak memberikan sambutan serta pelukan yang hangat. Menariknya lagi, Kim Nam Joon tampak memberikan sambutan special dengan memainkan seksofon secara langsung dihadapan Jin.

JIN BTS

Wajib militer atau sering kali disingkat sebagai wamil sendiri adalah kewajiban bagi warga negara berusia muda terutama pria, biasanya antara 18 - 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara dan mengikuti pendidikan militer guna meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan orang itu sendiri.

Diketahui bahwa saat ini semua anggota BTS tengah menjalankan wamil demi menuntaskan kewajiban sebagai warga negara yang baik. Meski begitu, para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) pun tetap setia menunggu kehadiran 6 member lainnya. Seluruh member BTS ini dijadwalkan akan selesai wamil pada 2025 mendatang.