Share
Selalu Awet Muda, Simak Tips ‘Melawan Tua’ dari Selebriti Tampan Hollywood Berikut
Adelia Ayu
20 January 2021

Terlihat awet muda meski sudah berumur, sejumlah selebriti Hollywood berikut memiliki beberapa tips ‘melawan tua’ mulai dari gaya hidup vegan hingga anti rebahan.


Semakin bertambahnya usia, kerutan dan menipisnya rambut pun sering datang seiring proses penuaan. Banyak usaha yang dilakukan sebagian besar orang untuk tetap awet muda seperti olahraga dan injeksi botox di beberapa bagian tubuh. Beberapa orang sering mengalami penuaan dini dan beberapa tetap terlihat muda meski usia mereka sudah memasuki paruh baya – tidak terkecuali beberapa selebriti Hollywood ternama.

Selain faktor genetik, makanan dan juga gaya hidup sehat berpengaruh terhadap elastisitas kulit dan kadar air dalam tubuh yang dapat menciptakan tampilan awet muda. Mulai dari gaya hidup vegan hingga anti rebahan, berikut sederet tips awet muda dari para pesohor Hollywood yang dapat anda ikuti:

Paul Rudd (51)

Tidak sah rasanya membahwas tips awet muda tanpa menyertakan pemeran Ant-Man ini. Di usianya yang ke-51, penampilan Rudd tidak berbeda dengan saat ia memerankan tokoh Joss saat berusia 26 tahun di film Clueless (1995). Bahkan, banyak orang salah menebak umurnya dalam kuis Buzzfeed berjudul ‘Which Paul Rudd Is the Youngest?’. Meski sering bercanda ketika ditanya soal tips dibalik penampilan awet mudanya, Rudd mengungkapkan ia sudah berhenti mengonsumsi alkohol, mengadaptasi diet tanpa karbohidrat dan rutin melakukan olahraga fitness. Secara scientific, kandungan alkohol terbukti dapat membuat kulit tampak kering dan berkeriput yang membuat tampilan lebih tua.

Jared Leto (49)

Selain sang Ant-Man, pemeran superhero Marvel, Morbius berikut ini juga terlihat tidak pernah menua. Berusia 49 tahun, Jared Leto tetap terlihat muda dengan kulitnya yang kencang dan tubuh yang sehat. Bahkan saat beradu akting dan dipasangkan dengan aktris Margot Robbie yang memiliki selisih umur 19 tahun dengannya, Leto tampak seumuran dengan Robbie. Sama seperti Rudd, Leto mengungkapkan kepada majalah Rolling Stone USA kalau ia rutin berolahraga dan mengadaptasi gaya hidup vegan. Pola hidup vegan yang kaya serat dan minim bahan kimia berbahaya melawan paparan radiasi dan polusi yang berperan dalam proses penuaan dini.

Keanu Reeves (56)

Sering dijuluki sebagai vampir karena penampilannya yang tidak pernah berubah, wajah dan perawakan Keanu Reeves tidak pernah berubah meski usianya bertambah. Di usia yang sudah memasuki setengah abad, Reeves masih aktif berlaga di film serial John Wick, seperti saat memerankan Neo di film The Matrix (1999). Kunci awet muda sang aktor? Anti rebahan dan selalu aktif, baik beraktifitas fisik dan mempelajari hal-hal baru dalam hidup. Dengan berkeringat, tubuh membuang racun dan meregenerasi sel dengan cepat serta pikiran yang terbuka memproduksi hormon endorfin yang membantu melancarkan peredaran darah.

Tom Cruise (58)

Siapa sangka pria pemeran agent Ethan Hunt di film Mission Impossible yang terlihat lincah melompati rintangan, melakukan adegan berbahaya dan sigap melawan musuh ini hampir memasuki usia kepala 6? Olahraga dan diet kaya akan protein menjadi rutinitas keseharian Cruise disamping sebuah kebiasaan yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh para generasi ‘menolak tua’ – berinteraksi dengan generasi muda. Cruise mengakui dengan berinteraksi dengan anak-anak muda ia mendapatkan pengetahuan akan tren baru di dalam gaya hidup dan kepribadian yang dapat mempengaruhi cara berpikir dan membangkitkan rasa ingin belajarnya di usia lanjut. Stres dan pemikiran tertutup di usia lanjut dapat memicu penyakit mematikan dan hormon kortisol yang menyebabkan rusaknya DNA yang berpengaruh pada kulit dan rambut.