Share
Selain Cappadocia, Inilah Destinasi Bersejarah dan Wisata Alam yang Paling Populer di Turki
Clara Enocensia
31 December 2021

Turki, negara yang memiliki segudang destinasi wisata alam dan tempat bersejarah yang dapat Anda kunjungi bersama orang-orang tercinta.


Turki adalah destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga, terdapat keindahan alam dan tempat bersejarah yang menyimpan segudang cerita. Negara ini juga masuk sebagai destinasi wisata Eropa low season yang layak dikunjungi.

Jika Anda berminat untuk mengajak orang-orang tercinta liburan di Turki, mari simak ulasan wisata populer di negara tersebut.

1. Cappadocia

Destinasi yang satu ini merupakan kota yang wajib dikunjungi oleh para turis dari seluruh dunia. Terkenal dengan wisata balon udara, ternyata kota ini sudah tidak ditinggali oleh para penduduk setempat, namun Anda tetap bisa menginap di salah satu hotel batu yang tersebar di seluruh lokasi balon udara.

2. Istanbul

Terletak di antara dua benua, Istanbul merupakan kumpulan bangunan bersejarah yang megah peninggalan Kesultanan Ottoman. Tak hanya itu, Anda bisa menikmati santapan lezat dengan mencicipi aneka street food khas Turki di Istiklal Caddesi, serta berbelanja oleh-oleh di Grand Bazaar, sebuah pasar tradisional Turki yang berusia 550 tahun.

3. Bursa

Bursa merupakan ibu kota pemerintahan pada masa kekaisaran Ottoman. Tempat ini terkenal dengan resor ski di Gunung Uluda yang ramai dikunjungi wisatawan saat musim dingin. Tak hanya itu, Anda juga bisa berburu oleh-oleh di Kayhaan Bazaar yang menjual lukisan, kaligrafi, keramik, dan beragam barang antik untuk dibawa pulang.

4. Blue Lagoon

Blue Lagoon jadi salah satu pantai terindah di dunia yang berada di Turki. Jika berkunjung ke sini, Anda akan disajikan pemandangan berupa pantai berpasir, dengan air hangat berwarna hijau kebiruan.

Sebab, Blue Lagoon punya air yang tenang dan tidak terdapat banyak angin maupun ombak, pantai ini sangat cocok untuk tempat berenang dan digunakan sebagai area bermain untuk anak-anak.