Sekolah SWA Beramal Lewat Kelas Melukis Daring untuk Ibu dan Anak

Event17 June 2020

By Larasati Oetomo

Sekolah SWA Beramal Lewat Kelas Melukis Daring untuk Ibu dan Anak

Sekolah Sinarmas World Academy kembali menyelenggarakan acara amal dalam tema “The Art of Giving”.


Berbeda dari acara-acara amal Sekolah SWA sebelumnya, acara kali ini akan dilaksanakan oleh ibu dan anak, baik siswa maupun umum secara daring pada tanggal 27 Juni 2020. Seluruh peserta akan bergabung dalam sebuah lokakarya melukis selama 2 jam.

Untuk bergabung dalam lokakarya ini, Anda dapat membeli tiket seharga Rp150.000 berlaku untuk ibu dan satu orang anak usia 4-6 tahun. Seluruh keuntungan dari penjualan tiket acara ini akan disumbangkan TEENCOV19, organisasi nirlaba yang diinisiasi oleh murid SWA untuk membuat dan mendistribusikan alat pelindung wajah ke klinik dan rumah sakit di Indonesia.

Marketing Manager SWA sekaligus Ketua Penyelenggara SWA Charity 2020 - THE ART OF GIVING, Cynthea Tanu mengungkapkan, “melalui acara THE ART OF GIVING, orang tua dapat mengajarkan kepada anaknya bahwa berbuat baik dan membantu memerangi COVID-19 juga dapat dilakukan dengan menyenangkan dan seru. Harapan utama dari kegiatan ini tentu saja agar lebih banyak orang-tua yang ikut mengajak anak dalam melakukan kontribusi ke masyarakat, karena kami percaya orang-tua adalah pendidik utama anak-anak.”

Acara amal ini merupakan kegiatan rutin Sekolah SWA setiap tahunnya. Tahun lalu, misalnya, sekolah ini mengadakan kegiatan temuwicara edukatif tentang kanker payudara sebagai bentuk penggalangan dana untuk Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).