Share
Segera Tayang, Film “SAS: Red Notice” Sarat Aksi Menegangkan
Trisha Aulia
09 February 2023

Film action-thriller SAS: Red Notice yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya dibawa ke layar lebar Indonesia.


SAS: Red Notice masuk ke dalam jajaran film yang akan segera tayang di layar lebar Indonesia pada Februari 2023. Sebelumnya, film action-thriller ini tayang perdana di Inggris pada 2021 dan menerima banyak pujian atas sajian jalan cerita yang penuh dengan aksi menegangkan serta plot twist yang menggemparkan.

Setelah gelaran special screening pada 1 Februari lalu, terlihat melalui media sosial bahwa antusiasme para pecinta film Indonesia terhadap SAS: Red Notice semakin meningkat mengikuti sejumlah ulasan yang mengatakan bahwa film keluaran Ingenious Media tersebut sangat keren dan seru. SAS: Red Notice juga menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu berkat jajaran bintang film sudah banyak terlibat dalam mega proyek box office, termasuk Sam Heughan, Ruby Rose, Andy Serkis, Hannah John-Kamen, Tom Hopper, dan masih banyak lagi.

Digarap oleh sutradara ternama Magnus Martens, penonton tidak perlu meragukan kualitas adegan-adegan laga dalam SAS: Red Notice. Sutradara yang pernah memimpin produksi serial populer seperti Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D, Marvel’s Luke, dan The Walking Dead: World Beyond ini telah diakui secara internasional karena kemampuannya untuk membawakan adegan laga yang penuh gaya dan kekerasan.

Film SAS: Red Notice sendiri merupakan adaptasi dari novel karya Andy McNab yang menceritakan tentang upaya pasukan khusus anti-teror SAS untuk menangkap seorang tentara bayaran bernama Grace Lewis yang diperankan oleh Ruby Rose. Grace merupakan anggota dari Black Swan, kelompok tentara bayaran yang bertugas untuk menjalani misi rahasia yang diberikan oleh pemerintah, termasuk pekerjaan kotor seperti pembantaian.

Suatu ketika, sebuah video berisi aksi pembantaian dari salah satu misi rahasia tersebar. Meskipun misi tersebut merupakan arahan dari pemerintah, Grace beserta anggota Black Swan lainnya langsung dikhianati oleh pemerintah yang mengecapnya sebagai teroris dan memanfaatkannya sebagai kambing hitam.

Sebagai perlawanan, Grace membajak sebuah kereta cepat dengan niatan untuk menyandera para penumpang dan meminta tebusan kepada pemerintah. Namun, rencananya menjadi kacau setelah ia bertemu dengan Tom Buckingham, seorang anggota SAS yang diperankan oleh Sam Heughan.

Film yang berdurasi 124 menit ini melimpah dengan isu menarik, mulai dari militer hingga politik, yang akan membuat penonton penasaran hingga akhir dan pastinya dibalut dengan aksi perkelahian serta baku tembak yang memacu adrenalin.