Share
Sederet Musisi Tanah Air Sukses Ajak Penonton Nostalgia di Panggung Now Playing Festival 2023
Bagas Prastowo
20 March 2023

Festival musik tahunan besutan Nada Promotama berhasil mengobati kerinduan penggemar musik dengan mengusung “Bohemian: Safety Mode”, sebagai tema yang dipersembahkan bagi pengunjung untuk mengabadikan kemeriahan Now Playing Festival 2023 tahun ini.


Perhelatan Now Playing Festival 2023 sukses digelar pada tanggal 3,4,5 dan 10,11,12 Maret 2023 lalu di Lapangan Pussenif Kota Bandung dan berhasil menarik antusias ribuan penonton. Tidak mengherankan bahwa pagelaran tersebut menjadi momentum pulihnya sektor industri kreatif khususnya pada segmen festival musik dan konser khususnya di Jawa Barat. Now Playing Festival 2023 memang baru saja berakhir, namun ambiance dan kenangannya masih dapat dirasakan hingga hari ini.

Dua grup musik asal Amerika Serikat, Dashboard Confessional dan Boys Like Girls tampil energik pada gelaran minggu pertama Now Playing Festival 2023. Sebagai musisi Internasional yang ditunggu-tunggu kedatangannya, kedua band tersebut mendapatkan sambutan luar biasa dari seluruh pengunjung yang setia menunggu penampilan mereka pada malam hari. Para penonton amat antusias dan hanyut dalam nostalgia masa muda dengan menyanyikan lagu-lagu yang pernah hits pada masanya. Mereka terkejut dengan antusiasme penonton dan mengaku rindu dengan suasana konser serta keramahtamahan penggemar di Indonesia.

Pada pekan kedua penyelenggaraannya, grup musik asal Amerika Serikat Secondhand Serenade turut mengguncang panggung Now Playing Festival 2023 dengan membawakan sederet lagu hits mereka, serta berkolaborasi apik dengan Feel Koplo dengan membawakan lagu “Fall For You” versi koplo tradisional. Alunan musik yang semula bertempo lambat mendadak cepat ini berhasil membawa penonton joget dan berdendang bersama hingga menciptakan trending dan viral pada banyak platform sosial media.

Panggung Utama Now Playing Fest 2023

Tak kalah dengan musisi mancanegara, sederet musisi kenamaan tanah air juga sukses menarik perhatian dalam menghibur seluruh pengunjung yang datang, seperti kehadiran diva dangdut Inul Daratista yang heboh menggoyang para penonton dengan membawakan sekira lima lagu jagoannya. Maliq & D’Essentials turut hadir meramaikan festival tersebut dengan mengusung tema road to anniversary mereka. Ada juga penampilan Hivi! yang seketika menghipnotis para penonton yang didominasi oleh usia remaja hingga dewasa muda.

Hadir pula Tulus sebagai surprise line up yang langsung membuka penampilannya dengan lagu his “Monokrom”. Bernyanyi di bawah cahaya senja, Tulus mampu mengajak para penontonnya terharu biru dengan rentetan lagu yang dibawakan. The Changcuters, Dewi Perssik, Vierratale, Kahitna, Kla Project, Rizky Febian, Fiersa Besari, Setia Band hingga Ayu Ting Ting juga tampil memukau dengan membawakan lagu andalannya masing-masing yang akrab di telinga seluruh pecinta musik.

Selain Tulus, pada pelaksanaan Now Playing Festival 2023 kali ini terdapat beberapa surprise line up, diantaranya RAN, M.E Voices, Symphony Polyphonic Geng, Oscar Lolang, Riri Moeya, Soundwave, Yahya, Budi Doremi, Mahalini, Parade Hujan, dan Roni Joni.

Sebagai penampil penutup gelaran festival, kehadiran Fourtwnty sudah ditunggu-tunggu ribuan penonton yang terlihat memadati area lapangan. Dibuka dengan lagu “Realita”, riuh penonton menjadi semakin keras. Seluruh penonton berdendang bersama menikmati malam yang panjang. Aksi panggung terakhir ini dilengkapi dengan permainan lampu sorot yang apik hingga semprotan pita confetti kepada para penonton.

Dihadiri total lebih dari 36.000 pengunjung, event musik akbar yang digelar selama 6 hari dalam 2 minggu ini disambut oleh cuaca cerah yang bersahabat. Now Playing Festival 2023 didukung penuh oleh berbagai pihak termasuk Dinas pariwisata kota Bandung dan provinsi Jawa Barat, Pemerintah daerah, Satgas Covid19.

Terima kasih kepada seluruh talent musisi yang telah berpartisipasi, para sponsor, media partner, dan seluruh penonton yang telah hadir dan menyukseskan gelaran Now Playing Festival 2023.

Sampai jumpa tahun depan!