Sebelum Vacation, 4 Hal Ini Perlu Dipersiapkan Sebelum Bepergian Ke Pantai
Vina Meliana
16 April 2022

Bepergian ke pantai merupakan salah satu bentuk healing, salah satu aktivitas yang ramai diperbincangkan belakangan ini. Supaya Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan nyaman dan aman, Anda tentu perlu mempersiapkan beberapa perlengkapan sebelum merencanakan berlibur di pantai.


Menikmati keindahan pantai merupakan salah satu pengalaman yang luar biasa. Pemandangan laut dan pancaran matahari yang hangat membuat banyak wisatawan berkunjung ke pantai untuk sekedar menikmati keindahan pemandangan nya.

Tidak hanya sebagai bentuk healing, dengan berkunjung ke pantai, Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari langsung. Dengan pergi ke pantai dapat menjadi salah satu hal yang positif untuk kesehatan dan mood Anda.

Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan empat hal ini sebelum bepergian ke pantai supaya vacation Anda dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Persiapkan Sunscreen

Paparan matahari yang berlebihan dapat membuat kulit terbakar dan gosong. Maka dari itu, Anda bisa mengaplikasikan sunscreen sebelum berjemur di pantai karena sunscreen dapat mencegah kulit Anda dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Gunakan Baju Tipis

Baju yang tipis dapat menolong Anda dari panasnya matahari yang menyengat. Selain itu pemakaian baju tipis juga dapat menyerap keringat yang berlebih. Dengan memakai baju tipis saat pergi ke pantai memiliki kegunaan untuk menyerap keringat, tapi Anda juga tidak boleh lupa untuk mengenakan dalaman karena baju tipis akan terlihat transparan ketika terkena air.

Pakai Topi

Topi yang digunakan saat bepergian ke pantai dapat menghindari muka Anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Walaupun Anda sudah menggunakan sunscreen di wajah sebelum bepergian. Namun, dengan menggunakan topi dapat membantu melindungi secara maksimal muka yang terkena panasnya matahari.

Bawa Alas atau Tikar

Bepergian ke pantai tidak akan seru jika Anda tidak bersantai sambil melihat pemandangan laut. Maka Anda perlu menggunakan alas atau tikar supaya pasir di pantai tidak mengotori pakaian Anda ketika duduk di pantai.