Sayonara,Tokyo! Berikut Enam Tujuan Wisata Menarik Lain di Jepang

Travel16 October 2020

By Adelia Ayu

Sayonara,Tokyo! Berikut Enam Tujuan Wisata Menarik Lain di Jepang

Terlepas dari sang Ibu Kota, Tokyo, Jepang memiliki sejumlah tempat yang kaya akan sejarah, budaya dan keunikan yang wajib untuk dikunjungi.


Banyak wisatawan menjadikan Tokyo sebagai tujuan utama ketika berlibur ke Negeri Sakura. Terdiri dari 6,852 pulau, Jepang memiliki tempat wisata menarik lainnya yang menyajikan pemandangan indah, nilai sejarah dan kaya akan budaya.

Apabila Anda berminat berkunjung ke Jepang selepas pandemi, berikut enam tempat wisata menarik di Jepang yang wajib Anda kunjungi:

1. Okinawa Churaumi Aquarium - Okinawa

Terletak di Pulau paling Selatan Jepang, Aquarium megah ini merupakan saksi sejarah restorasi pariwisata Okinawa dan bukti pemeliharaan budaya laut di pulau ini. Tangki terbesar Churaumi Aquarium yang bernama Kuroshio Sea memiliki panjang 35 Meter. Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama Ikan Hiu Paus dan Manta Rays yang aktif berenang meleeati pengunjung.

2. Hiroshima Peace Memorial Museum – Hiroshima

Museum yang menampilkan sejarah mengharukan Jepang ini terletak di pusat kota Hiroshima. Selain menampilkan barang memorabilia korban bom atom sekutu pada Perang Dunia II dan puing dari Atomic Bomb Dome, museum ini juga memuat pesan dan harapan bagi perdamaian dunia.

3. Miyajima lsland – Hatsukaichi

Pulau yang terkenal dengan populasi rusa ini dapat ditempuh dalam waktu kurang dari sejam dari Hiroshima. Dikenal sebagai salah satu dari tiga pemandangan terindah Jepang (Nihon Sankei), Pulau Miyajima memiliki tempat wisata menarik seperti Kuil Itsukushima yang mengapung dan Taman Momijidani yang dipenuhi dedaunan berwarna merah dan jingga di musim gugur.

4. Sapporo TV Tower – Hokkaido

Berlokasi di bagian utara Jepang, Hokkaido, Sapporo memiliki Sapporo TV Tower yang tidak kalah bagusnya dengan Tokyo Tower. Dibangun oleh Bapak arsitek Jepang yang juga membangun Tokyo Tower, Tachu Naito, Sapporo TV Tower memilki jam digital setinggi 65 Meter yang diletakkan sejak tahun 1961. Tower ini juga berfungsi sebagai pemancar siaran stasiun radio lokal. Jangan lupa untuk datang di Musim dingin untuk mengabadikan pemandangan salju yang indah.

5. Kawachi Wisteria Garden – Kitakyushu

Apabila Anda ingin bunga sambil berfoto ala selebgram, inilah destinasi yang tepat. Terletak di Taman Kawachi Fuji, Anda dapat menyusuri lorong yang dipenuhi juntaian bunga Wisteria berwarna putih dan violet di ceillingnya. Menampilkan sebanyak 150 kuntum bunga di sepanjang lorongnya, taman ini paling direkomendasikan untuk dikunjungi di akhir April hingga awal Mei untuk mendapatkan pemandangan terbaik bunga Wisteria.

6. Fox Island – Miyagi

Dianggap sebagai binatang legenda di Jeoang, rubah pun memiliki pulaunya sendiri, Miyagi Zao Fox Village di Prefektur Miyagi, sebelah utara Tokyo. Pengunjung dapat berinteraksi dan memberi makan kawanan rubah cukup dengan membayar 100 Yen per orang. Sebanyak 100 jenis rubah seperti Rubah Merah dan Rubah Arctic dapat dijumpai di Pulau ini.