Samsung Galaxy S21 Ultra Hadir dengan Fitur S Pen, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Tech & biz18 January 2021

By Novita Angelina

Samsung Galaxy S21 Ultra Hadir dengan Fitur S Pen, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Samsung baru saja meluncurkan Samsung Galaxy S21 Ultra. Berikut detail spesifikasinya.


Samsung Electronics Co., Ltd. baru saja meluncurkan koleksi smartphone terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S21 Ultra. Samsung Galaxy S21 Ultra hadir dengan beberapa inovasi teknologi baru, seperti sistem kamera kelas pro tercanggih dan layar yang paling cerah dan cerdas, dan untuk pertama kalinya menghadirkan pula fitur S Pen yang populer ke seri Galaxy S.

Galaxy S21 Ultra sengaja dirancang untuk pengguna yang menginginkan teknologi terbaik untuk tetap terhubung dengan orang-orang dan hal penting lainnya. Seperti apa smartphone seri Galaxy S terbaru ini, berikut spesifikasinya:

Desain yang Memukau

Seri Galaxy S21 Ultra tampil berbeda dari smartphone lain. Mereka memperkenalkan housing Kamera Contour Cut ikonik yang yang menyatu sepenuhnya ke dalam bingkai logam perangkat, sehingga terlihat lebih sleek. Untuk layar menggunakan Corning® Gorilla® Glass Victus ™, yang merupakan jenis Gorilla Glass terkuat hingga saat ini.

Seri ini tersedia dalam warna Phantom Black dan Phantom Silver dan dilapisi dengan lapisan haze yang mewah untuk tampilan yang serba canggih dan timeless. Selain itu juga terdapat tiga variasi warna eksklusif Phantom Titanium, Phantom Navy, dan Phantom Brown.

Layar Berteknologi Tinggi

Galaxy S21 Ultra dilengkapi dengan layar paling cerdas, yaitu Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci. Untuk pertama kalinya, pengguna tidak lagi harus memutuskan antara refresh rate 120Hz yang smooth dan layar Quad HD+ - pada S21 Ultra, karena Anda dapat memilih keduanya.

Anda bisa mendapatkan gambar terbaik sekaligus tetap hemat daya untuk memperpanjang masa pakai baterai Anda, dan dengan gambar 25% lebih terang dari seri-seri sebelumnya. Galaxy S21 Ultra juga memiliki Eye Comfort Shield untuk membantu mengurangi kelelahan mata.

Kamera Terbaik di Kelasnya

Galaxy S21 Ultra hadir dengan sistem kamera pro-grade yang paling canggih, sehingga Anda dapat mengambil foto berkualitas studio yang menakjubkan dalam berbagai pencahayaan dan pengaturan. Anda juga dapat merekam dan mengedit video dengan sederet fitur-fitur baru yang telah didukung oleh AI yang dapat meningkatkan kualitas foto anda disetiap jepretan.

Galaxy S21 Ultra dilengkapi kamera belakang quad (ultra-wide, wide dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP yang ditingkatkan, serta fitur 100x Space Zoom dan Sensor Bright Night untuk fotografi dalam kondisi low-light.

Koneksi Cerdas dan Cepat di Seluruh Perangkat

Selain teknologi Ultrawideband (UWB), Samsung Galaxy S21 Ultra memperkenalkan kemampuan konektivitas baru yang akan mengubah cara Anda berinteraksi dengan perangkat-perangkat yang anda miliki. Dengan teknologi ini, Anda akan segera dapat menggunakan perangkat Galaxy S21 untuk membuka kunci pintu mobil secara otomatis.

Galaxy S21 Ultra menjadi salah satu smartphone pertama yang mendukung Wi-Fi 6E dan memberikan lebih banyak bandwidth dan koneksi internet yang empat kali lebih cepat sehingga Anda dapat melakukan streaming, mengunduh video, konferensi ataupun berbagi konten dengan cepat. Mereka juga menghadirkan S Pen Experience ke Galaxy S21 Ultra dengan teknologi dari Wacom.

Performa dan Perlindungan yang Dapat Diandalkan

Kemampuan kamera, layar, dan konektivitas yang luar biasa dari Galaxy S21 Ultra didukung oleh chipset paling canggih di perangkat Galaxy. Chipset tersebut menawarkan kecepatan lebih cepat, komputasi canggih, dan efisiensi energi yang lebih baik. Dan saat baterai hampir habis, Galaxy S21 Ultra dapat mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Galaxy S21 diamankan oleh Samsung Knox Vault, platform keamanan level chipset (SoC) milik Samsung. Dengan menambahkan tamper-resistant secure memory ke secure-processor, Samsung Knox Vault memungkinkan S21 untuk menambahka lapisan perlindungan baru.