Share
Sambut Ramadan, Jenama Ikonis Asal Prancis Ini Gandeng Ilustrator Asal Indonesia untuk Kolaborasi
Putrika Annaya Salsabila
15 March 2024

Untuk pertama kalinya, Lacoste berkolaborasi dengan ilustrator asal Indonesia, Ykha Amelz, untuk sambut bulan Ramadan.


Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Lacoste, mempersembahkan kolaborasi kreatif dengan ilustrator ternama Indonesia, Ykha Amelz. Ini merupakan langkah pertama Lacoste dalam bekerja sama dengan seniman lokal di Indonesia, menandai sebuah tonggak penting dalam perjalanan jenama ini di Indonesia.

Didirikan pada tahun 1933 di Prancis oleh pemain tenis legendaris René Lacoste dan André Gillier, Lacoste menghadirkan konsep gerai spesial Ramadan yang dirancang oleh Ykha di beberapa tokonya di Indonesia. Pelanggan dapat merasakan atmosfer berbelanja yang unik dengan desain ilustrasi karya Ykha yang memperlihatkan kegembiraan Ramadan serta emblem buaya khas Lacoste.

Lacoste x Ykha Amelz 1

Melalui kolaborasi ini, Lacoste merayakan semangat kebersamaan dan kehangatan Ramadan dengan sentuhan artistik dari Ykha. Dengan visi artistiknya yang unik, Lacoste percaya bahwa Ykha mampu menggambarkan esensi dari bulan suci tersebut dengan desain yang menyenangkan, positif, dan mampu merepresentasikan budaya Ramadan khas Indonesia.

Lacoste x Ykha Amelz 2

Di Jakarta, ilustrasi karya Ykha dapat ditemui di cabang Pondok Indah Mall 2 mulai tanggal 14 Maret 2024. Sementara itu, secara serentak mulai tanggal 19 Maret 2024, ilustrasi tersebut akan tersedia di gerai Lacoste lain di Jakarta (Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Senayan City, Plaza Senayan) serta di luar kota Jakarta (Tunjungan Plaza Surabaya, Paris Van Java Bandung, Pakuwon Mall Yogyakarta, Delipark Mall Medan, dan Trans Studio Mall Makassar). Ilustrasi kolaborasi ini akan menghiasi seluruh gerai tersebut hingga 14 April 2024.

Lacoste x Ykha Amelz 3

Kolaborasi istimewa ini terinspirasi oleh semakin banyaknya ilustrator asal Indonesia yang karyanya mendunia, salah satunya adalah Ykha Amelz. Sebelumnya, Lacoste telah berhasil bekerja sama dengan RexChouk, seorang ilustrator asal Arab Saudi, untuk menggarap kampanye Ramadan di Timur Tengah pada tahun 2023.

Kali ini, Lacoste memilih untuk menggandeng ilustrator lokal Indonesia dengan tujuan untuk menginspirasi, menjalin kedekatan, sekaligus merayakan keragaman tradisi Ramadan di seluruh dunia.