Share
Sambut Kelahiran Putri Pertama, Valentino Rossi Tidak Ingin Sang Anak Ikuti Jejak Ayahnya
Dewi Anggriani Siregar
08 March 2022

Valentino Rossi melahirkan putri pertama hasil dari buah cintanya dengan Francesca Sofia Novello. Dirinya mengungkap bahwa ia tidak ingin sang anak mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang pembalap motor.


Valentino Rossi dan pasangannya tengah berbahagia lantaran menyambut kelahiran anak pertama mereka pada 4 Maret 2022. Rossi dan Francesca Sofia Novello, sudah menjalin hubungan sejak 2017 silam. Keduanya pertama kali mengumumkan kabar kehamilan Francesca pada pertengahan Agustus, yakni beberapa pekan tepat setelah dirinya mengumumkan keputusan pensiun dari MotoGP pada Agustus 2021.

Valentino Rossi akhirnya berada pada momen yang sangat ia tunggu-tunggu sejak lama, menjadi seorang ayah. Seolah tidak ingin merasakan kebahagiaan tersebut seorang diri, momen kelahiran anaknya itu pun ia bagikan melalui Instagram pribadinya. Postingan tersebut memperlihatkan kaki mungil putri perempuannya yang masih terbalut oleh gelang rumah sakit. Putri pertamanya itu diberi nama diberi nama Giulietta Rossi.

Mantan pembalap yang akrab disebut The Doctor ini mengaku bahwa dirinya tidak ingin sang anak terjun menjadi seorang pembalap motor seperti dirinya, lantaran anak kesayangannya tersebut adalah seorang perempuan.

Meskipun tentu ada kemungkinan sang anak akan tertarik untuk terjun ke dunia yang sama dengan ayahnya. Pria berusia 43 tahun itu tahu betul bagaimana rasanya melihat keluarganya turun ke sirkuit dan melaju dengan kecepatan tinggi. Hal tersebutlah yang membuatnya tidak ingin putri tercintanya itu mengikuti jejaknya menjadi seorang pembalap motor.