Share
Sambut Hari Ibu Nasional, Mamma Mia! The Musical Hadir di Jakarta 22-23 Desember 2023
Listya Manopo
14 December 2023

Satu lagi persembahan teater musikal dari komunitas teater lokal di akhir tahun ini, Mamma Mia! The Musical oleh Jakarta Art House.


Jakarta Art House, sebuah komunitas seni pertunjukan non profit, menggelar Press Conference dalam rangka launching video teaser dan poster utama dari Mamma Mia! The Musical pada Kamis, 7 Desember 2023 di @America, Pacific Place. Press Conference ini dihadiri sejumlah media dan komunitas teater yang memberikan support atau dukungan kepada Performing Arts atau Seni Pertunjukan dan secara khusus penyelenggaraan Mamma Mia! The Musical, pertunjukan teater musikal kelas Internasional, yang akan dilaksanakan pada 22- 23 Desember 2023 dalam menyambut Hari Ibu Nasional. Produser, Sutradara dan beberapa cast; Mutiara Azka sebagai Sophie Sheridan, Ashley Aisyah sebagai Donna Sheridan dan Reza Andriyanto sebagai Sky juga hadir memberikan pemaparan kegiatan yang sudah mereka lalui selama berbulan-bulan dalam mempersiapkan performance mereka di Mamma Mia! The Musical.

Judul Mamma Mia ini dipilih dengan alasan, cerita ini lebih banyak dikenal di berbagai kalangan, diwarnai dengan kisah kekeluargaan, drama percintaan dengan musik dari musisi legendari seperti ABBA, serta lagu-lagu klasik seperti Dancing Queen, Mamma Mia, I Have A Dream yang juga menjadi nilai jual yang menarik yang tidak lekang oleh waktu. Produksi teater Mamma Mia! The Musical ini akan dilengkapi pula dengan food exhibition, Relung Rasa dan banyak kegiatan lainnya untuk memeriahkan pertunjukan pada 22 - 23 Desember 2023 mendatang.

Pada Press Conference ini juga, Mamma Mia! The Musical resmi mempublikasinya video teaser dan juga poster resmi kepada rekan media, hal menjadi salah satu kegiatan yang dapat membangun semarak pertunjukan Mamma Mia! The Musical yang akan diadakan di Hari Ibu Nasional di Desember mendatang. Launching teaser dan poster Mamma Mia! The Musical kali ini mengusung 2 konsep yang berbeda yang bertujuan memberikan kesan kehangatan dalam kekeluargaan tepatnya dalam hubungan antara ibu dan anak. Konsep lainnya menggambarkan kesan identitas kental ABBA, seperti pemilihan lagu ‘Super Trouper’ serta kostum iconic ABBA pada zamannya. Perbedaan dari beberapa unsur Mamma Mia! The Musical yang dikemas di Jakarta Art House sendiri pun cukup unik, “Kami memiliki unsur perbedaan pada Mamma Mia! The Musical antara cerita asli dari Broadway dan Jakarta Art House, selain set design yang dirancang berbeda, ada beberapa unsur Indonesia yang digarap hingga skrip komedi yang diselipkan” Ujar Fadli Hafizan, Pendiri Jakarta Art House & Producer teater Mamma Mia.