Share
Royal Wedding Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah akan Berlangsung Selama 10 Hari
Putrika Annaya Salsabila
09 January 2024

Setelah mengumumkan kabar pertunangan, Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah akan gelar pernikahan yang berlangsung selama 10 hari.


Antusiasme meriah merayap di seluruh dunia, seiring dengan persiapan megah untuk pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah binti Adam yang akan berlangsung selama 10 hari di Istana Nurul man di Bandar Seri Begawan.

Pesta selama 10 hari ini akan dimulai pada tanggal 7 Januari. Upacara Islami akan berlangsung pada tanggal 11 Januari, sementara resepsi pernikahan dan parade di ibu kota Brunei, Bandar Seri Begawan, akan diselenggarakan pada tanggal 14 Januari.

Prince Mateen Wedding 1

Hubungan asmara antara Pangeran Mateen dan Anisha dilaporkan telah berlangsung selama beberapa tahun. Namun, sebagai figur yang penting, kedua pasangan ini menjaga hubungannya dengan sangat hati-hati. Walaupun begitu, mereka sempat beberapa kali terlihat menghadiri acara publik bersama, seperti acara pernikahan kakak perempuan Pangeran Mateen, Putri Azemah.

Hingga, pada awal bulan Januari ini, Pangeran Mateen pertama kali secara publik membagikan fotonya bersama Anisha di akun Instagram-nya. Keduanya terlihat serasi, dengan cincin yang melingkari jari manis Anisha.

Prince Mateen Wedding 2

Pangeran Mateen, yang berusia 32 tahun, bukan hanya seorang pilot helikopter, tetapi juga seorang Mayor di Angkatan Udara Kerajaan Brunei. Pangeran Mateen pernah mewakili negaranya dalam olahraga polo pada SEA Games 2017 dan 2019, menambahkan sentuhan atletis pada kemeriahan perayaan pernikahannya.

Keberhasilannya dalam dunia penerbangan dan dedikasinya terhadap polo membuatnya dikenal sebagai salah satu pria lajang paling menarik.

Prince Mateen Wedding 3

Sementara itu, calon istri Pangeran Mateen, Anisha Rosnah, adalah lulusan dari Universitas Bath dan seorang pengusaha. Saat ini, ia mengelola Silk Collective, jenama fashion yang menjadi sorotan, dan Authentirary, perusahaan pariwisata yang menawarkan pengalaman budaya unik.

Kedua calon mempelai memiliki latar belakang keluarga yang mulia. Kakek Anisha, Pehin Dato Isa, merupakan penasihat istimewa Sultan Brunei dan memegang peran penting dalam pemerintahan Brunei pada tahun 1960-an dan 1970-an.

Prince Mateen Wedding 4

Kabar juga menyebutkan bahwa saudara laki-laki Anisha, Danial Deen Isa-Kalebic, adalah sahabat dekat Pangeran Mateen. Di samping itu, saudara ipar Anisha, Janetira Attaskulchai Deen, adalah bagian dari keluarga Attaskulchai di Thailand, yang terkenal dengan kekaisaran yogurt mereka, Betagen.

Dengan perpaduan antara kehidupan militer, prestasi olahraga, dan keberhasilan di dunia bisnis, pasangan ini diharapkan menjadi pusat perhatian tidak hanya dalam pernikahan mereka, tetapi juga dalam perjalanan hidup mereka yang penuh warna.