Share
Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Harry Potter Meninggal Dunia di Usia 72 Tahun
Dewi Anggriani Siregar
17 October 2022

Robbie Coltrane, pemeran Rubeus Hagrid dalam seri film Harry Potter meninggal dunia dalam usia 72 tahun di sebuah rumah sakit dekat Falkirk, Skotlandia, pada Jumat, 14 Oktober 2022.


Kepergian aktor yang memiliki nama asli Anthony Robert McMillan tersebut meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga besar Harry Potter, namun juga bagi seluruh penggemar Harry Potter dan penggiat dunia hiburan di seluruh dunia.

Tidak terkecuali Daniel Radcliffe, pemeran Harry Potter ini merasa sangat sedih dan kehilangan sosok sang aktor. Memainkan banyak adegan bersama, Daniel mengaku bahwa Robbie Coltrane merupakan salah satu sosok yang lucu, luar biasa dan menyenangkan. Daniel juga mengaku sangat beruntung dapat bertemu dan bekerja bersama dengan aktor yang mengawali karirnya sejak 1979 di serial televisi "Play for Today" tersebut.

Sang penulis Harry Potter, JK. Rowling juga turut merasakan duka mendalam dan memberikan penghormatan terakhirnya kepada Robbie Coltrane dengan menyampaikan rasa kehilangan sekaligus rasa bersyukurnya karena telah dipertemukan sosok yang berbakat dan penuh talenta seperti Robbie.

Diketahui kondisi kesehatan Robbie Coltrane memburuk akibat penyakit yang telah 2 tahun dideritanya. Robbie berpulang dengan meninggalkan saudara perempuannya Annie Rae, kedua anaknya Spencer dan Alice, serta istrinya, Rhona Gemmell.