6 Ritual Pagi ini Dapat Memperbaiki Mood Sepanjang Hari

Wellness22 April 2020

By Larasati Oetomo

6 Ritual Pagi ini Dapat Memperbaiki Mood Sepanjang Hari

Selama bertahan di rumah, setiap hari terasa sama saja. Rasa monoton tersebut dapat berpengaruh buruk bagi mood Anda.


Akuilah, berapa banyak di antara Anda yang—jangankan mandi pagi—dapat bangun ketika matahari terbit saja sudah syukur? Padahal, selama PSBB di rumah, Anda dapat meluangkan banyak waktu di pagi hari untuk tampil segar dan merasa benergi. Mulailah mencoba berbagai ritual simpel di pagi hari yang belum tentu dapat rutin Anda lakukan di hari-hari biasa ini:

GUNAKAN EYE PATCH

Mata bengkak di pagi hari setelah maraton Netflix atau bekerja nonstop di depan laptop? Eye patch seperti Institut Esthederm Patchs Lift Contour des Yeux bisa menjadi alternatif yang efektif untuk menyegarkan mata Anda. Ia dapat menyegarkan bagian kulit sensitif di mata Anda, meminimalisasi kantung mata, lingkaran hitam, dan kelelahan. Jauh lebih baik dibanding concealer, kan?

NIKMATI AROMA SCENTED CANDLE

Indra penciuman merupakan salah satu indra yang paling responsif. Aroma dapat sekejap memengaruhi mood Anda tanpa Anda sadari. Cobalah untuk menyalakan scented candle yang tepat seperti Manor Candela profumata English Garden True Grace untuk menemani Anda mandi atau menikmati kopi atau teh pagi dengan aroma lemon, bergamot, melati, dan kayu cedar yang segar.

BERI USAHA EKSTRA SAAT MANDI

Tidak ada yang terasa lebih menenangkan dibandingkan berendam dalam sebuah onsen di Jepang. Zen Morning Shower Mochi by Amayori menawarkan sensasi serupa dengan shower mochi mereka yang mengandung jeruk Sisilia, anggur, mint jepang, dan beberapa jenis rempah. Perpaduan dari wewangian segar dan air hangat di pagi hari sekejap membuat Anda merasa siap menjalani hari.

KENAKAN BODY OIL

Selepas mandi, beri sedikit pijatan lembut di beberapa tubuh Anda untuk memberi energi sekaligus merawat kulit Anda. L'Occitane Almond Oil dijamin memanjakan kulit Anda dengan membuatnya kencang dan lembut—lengkap dengan aroma yang terapeutik.

BUATLAH PLAYLIST PAGI

Lagu dengan tempo sedang, akord “cerah”, dan ketukan yang energik merupakan tipe lagu yang tepat untuk memulai hari. Cobalah mengombinasikan, misalnya, musik funk era ’70 hingga ’80-an dan R&B atau Soul kontemporer. Anda juga bisa menyelipkan bossa nova untuk rileksasi dan upbeat pop untuk memberi semangat.

BERNYANYI DAN BERDANSALAH!

Kini Anda telah memiliki playlist pagi, yang perlu Anda lakukan adalah menikmatinya dengan cara terbaik. Nikmati pagi Anda dengan berdansa atau bernyanyi—entah di kamar mandi, di kamar Anda sendiri, hingga ketika bersih-bersih rumah. Belilah sebuah speaker untuk ruangan besar seperti Audio Pro Addon T3 yang tampak retro ini dan miliki momen Anda sendiri selama di rumah.