Share
Rilis “1989 (Taylor’s Version)”, Taylor Swift Pecahkan Rekornya Sendiri di Spotify
Putrika Annaya Salsabila
31 October 2023

“1989 (Taylor’s Version)” akhirnya telah rilis setelah lama sangat dinantikan. Kali ini, Taylor Swift berhasil memecahkan rekornya sendiri di Spotify sebagai album dengan jumlah streaming terbanyak dalam satu hari di 2023.


Penyanyi sensasional Taylor Swift terus mencatatkan rekor-rekor baru. Pada hari Sabtu, Spotify mengumumkan bahwa Taylor telah mencetak bukan satu, tapi dua rekor di layanan musik tersebut dengan perilisan album terbarunya, "1989 (Taylor’s Version)", yang dirilis pada hari Jumat tengah malam waktu Amerika Serikat.

"Taylor Swift melakukannya lagi," tulis Spotify di Twitter, "pada tanggal 27 Oktober, Taylor Swift menjadi artis dengan jumlah streaming terbanyak dalam satu hari dalam sejarah Spotify, dan '1989 (Taylor’s Version)' menjadi album dengan jumlah streaming terbanyak dalam satu hari di tahun 2023."

1989 (Taylor‘s Version) 1

Sebelumnya, Taylor telah memecahkan rekor jumlah streaming dalam satu hari dengan album 2022-nya, "Midnights", yang berisi lagu-lagu baru termasuk hits seperti "Anti-Hero", "Karma", dan "Bejeweled".

Saat itu, pemenang Grammy ini berbagi kegembiraannya tentang pencapaian tersebut.

"Bagaimana saya bisa begitu beruntung, memiliki kalian yang melakukan sesuatu yang luar biasa seperti ini?!" cuitnya, "apa yang baru saja terjadi??!?!"

1989 (Taylor‘s Version) 2

"1989 (Taylor’s Version)" merupakan rilis ulang keempat dari album-album sebelumnya yang dilakukan oleh penyanyi-penulis lagu ini, setelah Scooter Braun mengakuisisi Big Machine Records dan mengendalikan penuh hak pita rekamannya. Sebelumnya, Taylor telah merilis "Fearless (Taylor’s Version)", "Red (Taylor’s Version)", dan "Speak Now (Taylor’s Version)", yang berarti ada dua lagi yang akan datang, yakni "Taylor Swift (Taylor’s Version)" dan "Reputation (Taylor’s Version)".

1989 (Taylor‘s Version)

Rilis ulang terbarunya mencakup semua 13 lagu dari album aslinya, serta lima lagu baru, yaitu "Is It Over Now?", "Say Don't Go", "Now That We Don't Talk", "Suburban Legends", dan "Slut!". Ia mengumumkan bahwa "1989" akan menjadi Taylor's Version berikutnya saat penutupan tur "The Eras" di Los Angeles pada bulan Agustus.

"Album '1989' mengubah hidup saya dalam banyak cara, dan ini sungguh membangkitkan kegembiraan dalam diri saya," tulisnya di media sosial saat itu, "jujur, ini adalah rekaman ulang favorit saya yang pernah saya lakukan karena lima lagu dari ‘The Vault’' ini begitu luar biasa. Saya tidak percaya mereka pernah ditinggalkan."

1989 (Taylor‘s Version) 3

Taylor Swift terus memukau dunia dengan bakat musiknya, dan penggemarnya dengan sabar menanti rilis ulang album-albumnya yang akan datang. Keberhasilannya di Spotify sekali lagi membuktikan bahwa dia adalah salah satu artis terbesar dalam industri musik modern.