Rex Orange Country Pastikan Konser di Jakarta, Tiket Habis Terjual

Art & Culture07 January 2020

By Jodie Suherman

Rex Orange Country Pastikan Konser di Jakarta, Tiket Habis Terjual

Sebagai salah satu musisi yang masuk dalam wishlist hampir di seluruh festival di indonesia, ISMAYA Live akhirnya mewujudkan mimpi penikmat musik di indonesia dengan membawa Alex O’Connor, alias Rex Orange Country untuk pertama kalinya manggung di indonesia.


Konsernya di Jakarta akan digelar pada 9 Mei 2020 di Tennis Indoor Senayan, dipersembahkan oleh AEG Presents dan Ismaya Live. Rex Orange Country mengumumkan tur debut Asianya dengan mengunjungi 5 kota Asia termasuk Jakarta yang merupakan kota dengan pendengar Rex Orange County terbanyak di dunia menurut Spotify.

Debut albumnya, ‘bcos u will never b free’, yang ia rilis secara independen melalui Soundcloud di usianya yang saat itu masih 18 tahun, berhasil mencuri perhatian para pencinta musik. Tekstur lo-fi dan emosi nyata album tersebut akhirnya mempertemukan dirinya dengan Tyler, The Creator yang kemudian mengajak Alex O’Connor tersebut ke Los Angeles, di mana ia menulis dan menyanyi di dua lagu di sebuah album yang akhirnya menjadi album Flower Boy milik Tyler.

Setelah itu, perjalanan musik Rex Orange Country menjadi semakin cemerlang dengan menyelesaikan album selanjutnya di tahun 2017 yang berjudul Apricot Princess; sebuah album yang didekasikan untuk kekasihnya. Ia pun menduduki posisi kedua di Sound of 2018 BBC, dan perjalanan musiknya diisi oleh tur demi tur yang membawanya ke berbagai tempat di penjuru dunia.

Album barunya “Pony” yang dirilis di bulan Oktober lalu mendapatkan pujian dari berbagai kritikus dan meraih posisi Top 5 di Inggris dan Amerika. Penyanyi dan multi-instrumentalis asal Inggris ini baru saja menyelesaikan turnya di United Kingdom dan pada Januari 2020 bertolak ke Amerika untuk melanjutkan turnya. Tur ini dilanjutkan dengan mengunjungi Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Jepang di 2020.

Tiket konsernya di Jakarta sendiri sudah habis terjual. Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat mengunjungi media sosial ISMAYA Live.

Foto ISMAYA LIVE