Share
Revolusi Perawatan Kulit Berbasis Sains Hadir di Jakarta! Temukan Rahasianya di SKINVERSE 2024
Amelye Putri Dewanti
28 May 2024

"SKINVERSE - Science Powered Skincare", Event dari Wardah yang diadakan di Main Atrium Senayan City, Jakarta, dari 27 Mei hingga 2 Juni 2024. Acara ini memperkenalkan inovasi perawatan kulit berbasis sains dengan kolaborasi lebih dari 70 dermatolog dari Perdoski. Pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan edukatif dan interaktif, serta mempelajari solusi perawatan kulit yang dipersonalisasi melalui penelitian genetik.


Wardah menggelar acara inovatif bertajuk "Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare" pada 27 Mei - 2 Juni 2024 di Main Atrium Senayan City, Jakarta. Acara ini merupakan pameran inovasi skincare berbasis sains pertama di Indonesia dengan tema “Elevate Your Beauty Through the Power of Skin Science”. Acara ini bertujuan mempererat hubungan dengan konsumen dan mengedukasi tentang perawatan kulit melalui kolaborasi dengan lebih dari 70 dermatolog dan pakar kulit dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski).

wardah 2

Sebagai pionir dalam industri perawatan kulit, Wardah bekerja sama dengan Perdoski untuk melakukan penelitian genetik yang mengeksplorasi DNA, gen, dan variasi genetik yang memengaruhi kondisi kulit masyarakat Indonesia. Hasil penelitian ini memungkinkan Wardah untuk menciptakan produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan kulit Indonesia.

wardah 1

Alif Kartika, Global Halal Beauty Brand Development Group Head, menyatakan bahwa Wardah terus berinovasi menggunakan teknologi terbaru untuk menggabungkan ilmu pengetahuan dan kecantikan. Acara ini menawarkan pengalaman multi-sensory dan personalisasi solusi perawatan kulit melalui 'Skin Genome' yang memungkinkan pengunjung memahami kebutuhan kulit mereka secara spesifik.

Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare didasarkan pada penelitian Skin Genomic Research yang menganalisis variasi genetik individu. Ridwan Sonjaya dari ParagonCorp menjelaskan bahwa penelitian ini membantu menemukan formula produk yang paling efektif untuk kulit Indonesia, dengan fokus pada bahan berkualitas tinggi dan penelitian berkelanjutan. Di samping itu, dr. Hanny Nilasari, Sp.D.V.E., Subsp. Ven., FINSDV, FAADV, selaku Sekretaris Umum Perdoski, menyoroti bahwa banyak pengguna skincare di Indonesia belum memahami pentingnya memilih produk yang sesuai dengan masalah kulit mereka. Hal ini menyebabkan penggunaan produk yang tidak efektif. Oleh karena itu, Perdoski berupaya memberikan edukasi dan masukan kepada konsumen agar memilih skincare yang telah teruji klinis dan efektif untuk kulit Indonesia. dr. Hanny berharap inovasi seperti ini dapat mendorong industri skincare Indonesia untuk menghasilkan produk berbasis sains yang lebih spesifik dan efektif. Selain itu, Perdoski terus mengedukasi perempuan Indonesia agar lebih cermat dalam memilih produk skincare yang sesuai kebutuhan mereka.

Acara ini menyajikan berbagai kegiatan menarik seperti robot skincare experience pertama di Indonesia, talk show, rekor MURI, edukasi kulit, peluncuran produk, dan lain-lain. Pengunjung dapat berinteraksi dengan ahli kulit global dan beauty influencer seperti Affi Assegaf, Abel Cantika, Tasya Farasya, Yasmin Napper, Nanda Arsyinta, Amanda Rawless, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung bisa mengeksplorasi area khusus seperti Skinventure, Skin Science Clinic, Brightening Skin Science, Skin Barrier Reborn, Sun Protect Sphere, dan Personalized Roboskin.

wardah 3

Wardah juga memperkenalkan Paragon Creator Hub, sebuah program untuk upskilling content creator dalam industri kecantikan. Kreator akan mendapatkan produk gratis, komisi penjualan, networking, dan pelatihan dari ahli.

Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare terbuka untuk umum dan gratis. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di media sosial Wardah dan website resmi mereka yaitu https://www.wardahbeauty.com.