Share
10 Restoran dengan Outdoor Seating Terbaik di Jakarta
Larasati Oetomo
21 July 2020

Di era New Normal, restoran atau kafe dengan outdoor seating menjadi pilihan lebih aman untuk bersantap.


Sudah terdapat banyak riset yang menunjukkan bahwa tingkat penularan virus pada setting outdoor lebih rendah dibandingkan pada indoor sebab memiliki sirkulasi udara terbuka yang lebih baik. Pun demikian ketika Anda berkumpul dan bersantap bersama rekan atau keluarga. Ada baiknya Anda memilih area tempat duduk outdoor untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik.

Meski demikian, area outdoor restoran acap kali berhawa panas terutama di siang hari, rentan noise dari luar, atau bagi Anda yang tidak merokok, terkadang Anda mesti berbagi dengan tamu di meja lain yang merokok di area outdoor.

Memilih restoran dengan outdoor seating terbaik di Jakarta memang gampang-gampang susah. Beruntung, HighEnd memilih sederet restoran kafe dan restoran yang menyediakan outdoor seating yang mumpuni—murah udara segar, didesain dengan apik, dan cukup luas untuk memberi jarak antara satu dengan lainnya. Tak hanya itu, restoran dan kafe di bawah ini juga menyajikan menu makanan dan minuman lezat yang sudah dikenal pecinta kuliner Jakarta.

Ini dia 10 restoran dan kafe dengan outdoor seating terbaik di Jakarta:

THE FOREST BY WYL’S

Restoran baru dari grup Wyl’s ini menyajikan nuansa hutan bercampur dengan imej industrial di tengah kota Jakarta.

CORK & SCREW

Salah satu country club terbaik di Jakara, Cork & Screw merupakan tempat bersantap populer dengan area terbuka yang luas dan multifungsi.

JIMBARAN LOUNGE, AYANA MIDPLAZA

Serasa di Bali, JimBARan Lounge menyajikan suasana semiprivat untuk menikmati koktail sore bersama teman.

GUNPOWDER KITCHEN & BAR

Terletak di lantai dasar Plaza Indonesia dan menghadap pemandangan Bundaran HI yang “mahal”, lengkap dengan menu India modern dan koktail segar.

HUTAN KOTA BY PLATARAN

Properti baru dari grup Plataran ini secara strategis terletak di area GBK dengan area rooftop yang dijamin membuat betah.

HAUSE ROOFTOP

Nuansa rooftop garden di kafe dan bar ini cocok untuk hangout kasual berhiaskan cahaya lampu kota Jakarta di malam hari.

PARADIGMA KAFE & RESTAURANT

Social hub di dekat Stasiun Cikini ini tak hanya enak untuk bersantap, namun juga sekadar duduk-duduk di area taman yang luas ditemani segelas latte.

OLIVIER JAKARTA

Lupakan outdoor seating yang lembap dan panas; di Olivier Jakarta, Anda akan dengan senang hati memilih outdoor seating mereka yang memiliki pencahayaan baik dan pendingin ruangan.

HIDEAWAY @ JW

Tempat nongkrong baru di JW Marriott Hotel Jakarta ini menyajikan menu BBQ seru bersama teman dengan setting kebun belakang rumah.

HAKKASAN JAKARTA

Menyajikan menu oriental fusion dan deretan koktail signature, area rooftop yang belum lama dibuka di bar hits ini siap menyajikan pemandangan langit terbaik Jakarta.