Share
Resmi! Saga ‘Harry Potter’ akan Dibuat Jadi Versi Serial oleh HBO Max
Trisha Aulia
14 April 2023

Harry Potter akan diproduksi ulang dalam bentuk serial televisi yang nantinya akan ditayangkan di HBO Max. Serial ini akan berjalan selama satu dekade dengan jajaran pemeran yang baru.


Pada Rabu (12/4) lalu, Warner Bros mengkonfirmasi bahwa kisah petualangan Harry Potter akan diproduksi ulang dalam bentuk serial televisi. Dalam produksi ini, Warner Bros menggandeng platform streaming HBO Max yang nantinya akan menayangkan serial Harry Potter tersebut.

Mengambil kisah yang sama dari tujuh novel saga populer Harry Potter karya J.K. Rowling, serial ini dikabarkan akan berjalan selama satu dekade. Menurut Warner Bros, akan dibuat satu musim untuk masing-masing dari ketujuh novel tersebut.

Warner Bros juga mengumumkan bahwa serial ini akan menjadi reboot yang cukup berbeda dari film-film layar lebar Harry Potter yang selama ini dikenal. Jika film-film Harry Potter dirasa menghilangkan banyak detail kecil dari novelnya, Warner Bros dengan serial tujuh musim ini berkomitmen untuk membawa kisah Harry Potter yang persis dengan novel aslinya. Komitmen ini tentunya sangat didukung oleh J.K. Rowling yang menciptakan novel orisinal Harry Potter.

J.K. Rowling bahkan telah ditunjuk sebagai produser eksekutif untuk serial Harry Potter yang tengah digarap ini. “Komitmen HBO Max untuk menjaga integritas buku-buku saya sangat penting bagi saya, dan saya tidak sabar menjadi bagian dari adaptasi baru ini yang akan memberikan tingkat kedalaman serta detail yang hanya dapat diberikan oleh serial televisi berdurasi panjang," ujar sang penulis.

Selain jalan cerita yang lebih detail, serial ini juga mendatangkan jajaran pemeran baru untuk memainkan Harry Potter dan teman-temannya. Akan tetapi, belum terdapat informasi lanjut mengenai aktor-aktor muda yang akan menggantikan wajah-wajah familiar Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint.

Keajaiban dunia sihir Harry Potter telah menemani kita selama bertahun-tahun lewat novel dan film-film layar lebar yang amat fantastis. Akankah versi serial ini berhasil membawakan sensasi keajaiban yang sama seperti film saga sebelumnya? Lebih penting lagi, apakah Warner Bros akan berhasil menyelesaikan komitmen mereka untuk membawakan cerita yang persis seperti pada novel orisinal?