Share
Resmi Memulai Wajib Militer, RM dan V BTS Sampaikan Salam Perpisahan yang Mengharukan
Putrika Annaya Salsabila
11 December 2023

Setelah Jin, J-Hope, dan Suga, kini giliran RM dan V BTS yang menyusul untuk memulai masa wajib militernya.


Hari ini, yaitu tanggal 11 Desember 2023, seolah menjadi momen yang tak terhindarkan bagi dua anggota BTS, RM alias Namjoon dan V alias Taehyung, untuk memulai perjalanan mereka di wajib militer Korea Selatan.

Seiring dengan mandat pemerintah, kedua anggota ini resmi memulai prosedur wajib militer mereka dan diharapkan akan berkumpul kembali pada tahun 2025 menjelang peringatan anniversary ke-12 BTS.

RM dan V akan resmi masuk wajib militer pada hari ini, diikuti oleh Jungkook dan Jimin pada tanggal 12 Desember besok.

RM, yang sangat mahir merangkai kata, menulis sebuah pesan menyentuh di Weverse di mana ia berbicara tentang rasa rindu pada para penggemar dan berjanji untuk kembali dengan selamat.

Sementara itu, V memamerkan rambutnya yang dicukur dalam tangkapan layar dari panggilan bersama Jungkook. Ia melanjutkannya dengan unggahan di Weverse di mana ia berbagi kenangan bahagia bersama teman-teman dan keluarganya, sebelum mengucapkan selamat tinggal untuk sementara waktu.

RM & V Enlisted 1

RM menulis, "Hari ini telah tiba, saya pikir ada banyak hal yang ingin saya katakan. Ketika saya diam, saya tidak bisa menahan mulut saya. Saya telah hidup sebagai BTS selama 10 tahun terakhir. Saya begitu bahagia. Saya selalu mengatakannya seperti kebiasaan. Karena sebuah akhir adalah sebuah awal! Saya yakin bahwa sesuatu yang lain akan menunggu kita setelah ini."

Ia menambahkan dengan penuh haru, "Sampai jumpa di masa depan. Saya sangat mencintai kalian. Saya harap itu mencapai kalian walau hanya sedikit."

Di sisi lain, Taehyung menulis, "Saya pikir saya akan merindukan kalian semua. Saya sangat mencintai kalian. Mari kita tunggu sampai 2025 untuk bertemu lagi dan membuat kenangan baru."

Jin memberikan komentar pada kedua unggahan tersebut dan menyambut mereka dengan hangat ke dunia militer.

RM & V Enlisted 2

Para penggemar yang akrab disapa ARMY merasa emosional mengenai wajib militer mereka, tapi juga sangat menantikan reuni pada tahun 2025, yang dijanjikan akan penuh dengan kegembiraan.

Sebelum masuk wajib militer, para anggota BTS telah menghasilkan banyak konten untuk para penggemar. Anggota tertua BTS, Jin, akan kembali pada Juni 2024, diikuti oleh J-Hope dan Suga.