Remake Sinetron 90-an Terkenal, Film Noktah Merah Perkawinan Tampil Lebih Modern dan Memukau
Listya Manopo
18 September 2022

Ada yang masih ingat sinetron terlaris di tahun 90-an berjudul Noktah Merah Perkawinan? Sinetron ini sukses mengambil hati para pemirsanya dengan premis cerita yang lain dari biasanya, yaitu tentang perceraian dan dampaknya terhadap keluarga tersebut, terutama anak-anak.


Kalau dalam sinetronnya peran utama diperankan oleh Ayu Azhari dan Cok Simbara, di remake film layar lebar yang baru saja dirilis ini Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara Aisha didapuk untuk memukau para penonton di tahun 2022 ini.

Marsha berperan sebagai Ambar, istri dari Gilang (Oka Antara) yang merasa resah dengan kehidupan pernikahannya yang dirasa buntu karena setiap ada permasalahan, Gilang cenderung menghindar dan malas untuk membicarakannya. Datanglah Yuli (Sheila Dara Aisha), murid di workshop tanah liat Ambar, yang perlahan mulai menyukai Gilang. Gilang pun seperti menyambut perasaan Yuli, yang segera diketahui oleh Ambar. Bagaimana selanjutnya? Saksikan film ini di bioskop favorit Anda segera.

Tak seperti masalah besar di pernikahan Ambar dan Gilang yang menjadi pemandu utama jalan ceritanya, tone warna di film ini bersifat dreamy ala drama/film Korea yang menambah feel kekinian yang ditawarkan. Jalan cerita dibangun secara slow burn oleh sang sutradara Sabrina Rochelle Kalangie, namun tak membuat penonton bosan karenanya. Penulis skenario Titien Wattimena pun berhasil memadukan dialog-dialog yang terasa modern dan juga beberapa line ikonik dari sinetron lamanya menjadi perpaduan yang apik dan nostalgic secara bersamaan.

Noktah Merah Perkawinan adalah salah satu film terbaik yang dirilis di bulan September, bersama film-film Indonesia lainnya yang tengah menunjukkan kualitas yang semakin baik dan mampu bersaing dengan film-film mancanegara. Dukung terus perkembangan sinema Indonesia dan para sineas yang bekerja di dalamnya dengan mengapresiasi film-film karya anak bangsa ini.