9 Rekomendasi Film dan Series Terbaik yang Bisa Ditonton di Disney+ Hotstar

Art & Culture08 September 2020

By Rizka Putri Sonia

9 Rekomendasi Film dan Series Terbaik yang Bisa Ditonton di Disney+ Hotstar

Sudah dapat diakses di Indonesia, sederet film dan serial dari Disney+ Hotstar dapat menemani Anda mengisi waktu luang.


Pecinta film Disney dapat bersorak gembira dengan hadirnya platform streaming on demand (VOD) Disney+ Hotstar di Indonesia kini. Tertanggal 5 September lalu, aplikasi menonton secara daring ini sudah dapat diakses dan diunduh gratis di Play Store untuk Android dan App Store pada iOS.

Sebanyak lebih dari 500 film dan 7.000 serial televisi akan ditampilkan pada aplikasi ini. Selain menayangkan produksi dari berbagai properti Disney seperti Marvel, Star Wars, dan Pixar, Disney+ Hotstar juga akan menampilkan berbagai film dan serial televisi Indonesia, termasuk para jagoan dari Bumilangit Universe. TV series populer dari HBO juga tersedia di aplikasi ini.

Berikut adalah beberapa rekomendasi film dan serial televisi di aplikasi Disney+ Hotstar yang wajib Anda tonton:

FILM

1. The Avengers Series

Jika berbicara mengenai rekomendasi film terbaik dari Disney, maka film Marvel akan menjadi salah satu urutan teratasnya. Para pahlawan dari Marvel Cinematic Universe (MCU) seperti Iron Man, Hulk, Captain America, The Spiderman, dan lainnya dipersatukan dalam tim The Avengers dan menerima misi untuk melindungi dunia dari serangan musuh yang ingin menguasai dunia.

Dengan masing-masing kekuatan dan keahlian yang dimiliki, persatuan dari pahlawan-pahlawan Marvel ini menjadikan film berseri The Avengers yang sangat layak untuk ditonton.
Seri film ini dimulai dari seri pertamanya “The Avengers”, “Avengers: Age of Ultron”, “Avengers: Infinity War”, hingga “Avengers: End Game” yang menjadi penutup dari seri tersebut.

2. Star Wars Series

Peperangan antargalaksi yang dikisahkan dalam film Star Wars tidak pernah mati meski produksi pertama dari sekuel film ini telah berjalan lebih dari 40 tahun lalu. Disney Hotstar+ menyediakan sekuel dan prekuel film Star Wars secara lengkap dimulai dari seri pertamanya “Star Wars: A New Hope” hingga seri paling terbarunya yang dirilis 2019 lalu “Star Wars: The Rise of Skywalker”. Selain film, serial televisi dari franchise Star Wars lainnya juga ada di platform film daring ini.

3. Kingsman Series

Kingsman merupakan salah satu film bergenre action-comedy terbaik. Diangkat dari buku komik berseri dengan judul yang sama, Kingsman mengisahkan tentang seorang anak laki-laki serampangan namun bertalenta bernama Eggsy (Taron Egerton).

Setelah sempat tertangkap atas pencurian mobil, Eggsy menelepon teman ayahnya, Harry Hart (Colin Firth) untuk meminta bantuan. Eggsy kemudian menemukan fakta bahwa mendiang ayahnya adalah seorang agen intelijen rahasia bernama Kingsman, sehingga dirinya kemudian masuk ke dalam organisasi tersebut setelah melewati serangkaian tes dan pelatihan.

Seri Kingsman ini dimulai dengan judul film “Kingsman: The Secret Service” hingga “Kingsman: The Golden Service”. Seri selanjutnya diberitakan akan rilis pada Februari 2021 mendatang.

4. The Fault in Our Stars (2012)

Kisah yang diangkat dari novel karangan John Green dengan judul yang sama ini menceritakan tentang Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley), seorang pasien kanker berusia 16 tahun yang dipaksa oleh orangtuanya untuk menghadiri sebuah support group. Dalam pertemuan tersebut, ia bertemu dengan Augustus Waters (Ansel Elgort), seorang mantan pemain basket yang diamputasi dan jatuh cinta padanya.

Kisah drama romansa yang disuguhkan film ini mampu membuat Anda meneteskan air mata ketika menontonnya, sekaligus mendapatkan moral hidup yang berarti.

5. Beauty and the Beast (2017)

Judul yang satu ini pastinya sudah tidak lagi asing di telinga Anda. Beauty and the Beast diangkat dari film animasi dengan judul serupa yang merupakan adaptasi dari dongeng karya Jeanne-Marie Leprince de Beaumont.

Film ini mengisahkan tentang gadis cantik Belle (Emma Watson) yang ditawan di sebuah istana oleh seorang buruk rupa yang terkena kutukan. Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, Beauty and the Beast menjadi salah satu film drama musikal terbaik yang wajib Anda tonton.

SERIAL TV

1. Game of Thrones

Serial televisi bergenre drama fantasi yang diciptakan oleh David Benioff dan D. B. Weiss ini menjadi salah satu serial televisi yang paling populer. Dengan jumlah 8 musim dan 73 episode, Game of Thrones memiliki banyak alur cerita yang berfokus pada perebutan tahta dan kekuasaan.

2. American Horror Story

Pecinta horror seharusnya tidak melewatkan serial televisi yang satu ini. Dengan total 6 musim dan 66 episode, American Horror Story memiliki kisah yang berbeda di setiap musimnya. Dimulai dari cerita rumah berhantu, rumah sakit jiwa di bawah naungan gereja Katolik, hingga kisah salah satu koloni Amerika yang hilang secara misterius pada abad ke-16 yang menjadi fokus pada musim terakhirnya.

3. Westworld

Seri televisi dengan jumlah 28 episode dan 3 musim ini merupakan seri yang diangkat dari film pada tahun 1973 dengan judul sama. Seri ini mengambil latar cerita masa depan yang mana Westworld merupakan taman hiburan bergaya Barat yang dihuni oleh para android sintetis. Taman hiburan ini membuka jalan bagi para tamunya yang ditargetkan pada kalangan atas untuk berbuat apapun tanpa mengharapkan balasan dari para android tersebut.

4. Chernobyl

Ledakan nuklir besar di Ukraina (saat itu masih menjadi bagian Uni Soviet) pada tahun 1986 menjadi alur besar dari seri televisi ini. Kisahnya dimulai dari Valery Legasov (Jared Harris) yang merasa pengembangan nuklir di negaranya terlalu dipaksakan. Atas kecurigaannya inilah, Legasov melakukan penelitian kecil hingga menemukan bahwa kegagalan akan pengembangan reaktor nuklir tersebut dapat berdampak besar bagi masyarakat.