Rekomendasi Film Bertema Kerajaan yang Bisa Ditonton di Waktu Senggang

Art & Culture11 October 2021

By Rambu Moara

Rekomendasi Film Bertema Kerajaan yang Bisa Ditonton di Waktu Senggang

Semua tentang kehidupan kerajaan pasti tidak akan habis dibahas. Bahkan kehidupan kerajaan sudah banyak diangkat ke film dan series, seperti beberapa film berikut yang wajib ditonton di waktu senggang.


Kehidupan glamor keturunan bangsawan selalu menarik perhatian banyak orang. Tidak akan habis topik yang terangkat untuk membahas peraturan dan larangan bagi anggota kerajaan, gaya berpakaian hingga kebiasaan yang harus diterapkan di istana. Karena rasa penasaran ini, sudah banyak film yang diproduksi dengan mengangkat latar kerajaan, baik itu secara fiksi maupun terinspirasi dari kisah nyata kehidupan bangsawan. Seperti beberapa film dan series berikut.

Tidak hanya menampilakn visual dan jalan cerita yang menarik, ada banyak insight yang bisa diambil mengenai kehidupan kerajaan. Maka dari itu, HighEnd merekomendasikan empat tontonan berlatar kerajaan di bawah ini yang harus Anda tonton di waktu senggang.

Pride and Prejudice 2005

Sebelum diadaptasi ke film pada 2005 dan series Inggris tahun 1995, Pride and Prejudice adalah buku novel karya Jane Austen yang diterbitkan tahun 1813. Berlatarkan pedesaan Inggris akhir abad ke-18, film ini menggambarkan kisah romantis dua tokoh kakak adik Jane dan Lizzy atau Elisabeth dengan dua pria lain, Bingley dan Darcy.

Kisah romantis mereka semakin rumit ketika ada sikap keangkuhan dan prasangka dari kedua sisi. Ditambah lagi status sosial yang rendah, semakin mempersulit situasi mereka. Film ini cocok bagi Anda yang ingin menonton film kerajaan yang tidak begitu berat dan bergenre romantis klasik.

Princess Switch 2018 dan 2020

Beralih ke film berikut, ada Princess Switch yang siap menemani weekend Anda. Film bertema kerajaan ini yang memiliki alur romantis ringan dan mengocok perut. Menceritakan 2 wanita 180 derajat namun memiliki wajah serupa, Olivia dari Kerajaan Belgravia bertukar posisi dengan Stacy si koki berbakat dari Chicago. Karena antusias tinggi akan film ini, tim produksi kembali merilis season 2 berjudul The Princess Switch: Switch Again. Kabarnya, season 3 film ini akan rilis pada akhir tahun nanti.

Bridgerton 2020

Sama seperti pride and prejudice yang diangkat dari sebuah novel, series netflix satu ini berhasil membuat penonton terpana karena keunikan dan kompleksnya jalan cerita yang dialami tokoh utama. Pasalnya, dalam film ini tidak hanya disuguhkan bagaimana para bangsawan harus menjalani hidupnya, tetapi juga konflik yang dialami The Duke dan Duchess yang baru menikah, serta konflik-konflik lain. Dalam 1 season dengan 16 episode, series ini menggunakan lebih dari 7000 potong kostum untuk semua pemeran.

Princess Diaries 2001 dan 2004

Film ini merupakan kisah Cinderella versi nyata, dimana remaja biasa diangkat menjadi putri kerajaan. Mia yang diperankan oleh Anne Hathaway harus menentukan pilihan untuk menetap di San Francisco atau menjadi Ratu Kerajaan Genovia ketika menjalani pendidikan sebagai seorang Ratu. Banyak hal yang bisa didapat dari film satu ini, salah satunya kutipan dari Joe kepada Mia, “no one can make you feel inferior without your consent”.