Share
Rekomendasi 5 Tempat Surfing di Bali Bagi Pemula Sampai Profesional
Irma Luthfiya
18 February 2022

Bali menjadi surga bagi para pecinta laut. Bukan hanya pemandangannya yang indah, ombak-ombaknya pun menjadi incaran para peselancar dunia!


Siapa yang tidak mengetahui Bali? Bali yang dikenal dengan keindahan pantainya tentu sering menjadi destinasi wajib para pecinta laut. Tidak hanya pantainya yang beragam, pemandangan pantai, serta laut dan ombaknya yang indah menjadikan Bali sebagai salah satu surga para peselancar.

Mulai dari peselancar pemula sampai peselancar profesional Bali dapat mengakomodir pantai untuk mereka, berikut beberapa rekomendasi pantai yang cocok untuk berselancar mulai dari pemula sampai profesional!

1. Pantai Kuta

Siapa yang tidak asing dengan pantai satu ini. Kuta dengan hamparan pasir keemasan serta garis pantainya yang indah sering menjadi pilihan para peselancar dari yang pemula sampai yang profesional. Puncak terbaik yang digemari peselancar adalah Halfway Kuta karena ombaknya yang lebih lama pecah dibanding bagian ombak lainnya.

2. Pantai Medewi

Terletak di sebelah utara Kuta, tepatnya 3 jam perjalanan normal. Pantai dengan pasir hitam berbatu ini identik dengan ombaknya yang sangat panjang. Anda bisa merasakan deburan ombak selama 30 detik lamanya. Meskipun ombak pantai ini relatif lebih besar dari Kuta, pantai ini tetap menjadi pilihan untuk Anda para pemula untuk belajar selancar.

3. Pantai Balangan

Pantai pasir putih yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta ini sering menjadi salah satu destinasi para peselancar segala tingkatan. Meskipun sebenarnya lebih disarankan untuk peselancar menengah karena ombaknya yang besar dan terumbu karang yang tajam. Namun ketika ombak surut, tempat ini kerap menjadi pilihan para peselancar pemula.

4. Pantai Green Bowl

Dikenal sebagai salah satu pantai dengan arus yang kuat membuat pantai ini menjadi pilihan para peselancar berpengalaman. Tali yang putus dan papan yang hilang dapat membuat Anda tersedot ke laut. Pantai ini bisa juga menjadi rekomendasi untuk Anda yang mencari pemandangan indah dengan sedikit keramaian karena letaknya yang cukup jauh membuat pantai ini tidak begitu ramai pengunjung.

5. Pantai Padang Padang

Pantai ini tentu sudah sangat populer di kalangan peselancar. Pantai yang rutin menjadi lokasi event bergengsi Rip Curl Padang-Padang, yakni kompetisi para peselancar seluruh dunia. Tentu event ini sering di nantikan oleh peselancar dari seluruh dunia jadi untuk kualitas dan tantangan ombak sudah tidak perlu diragukan lagi!