Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Rayakan Ulang Tahun, IU Donasikan 2,4 Miliar Kepada Yang Membutuhkan

Profile17 May 2022

By Novita Angelina

Rayakan Ulang Tahun, IU Donasikan 2,4 Miliar Kepada Yang Membutuhkan

IU terkenal sebagai artis yang selalu menyebarkan hal positif. Kali ini ia menyumbangkan 210 juta KRW di hari ulang tahunnya.


Artis cantik asal Korea, IU baru saja merayakan ulang tahun ke-29 atau tahun ke-30 menurut perhitungan Korea pada tanggal 16 Mei kemarin dan untuk kesekian kalinya ia merayakan ulang tahunnya tersebut dengan berdonasi kepada mereka yang membutuhkan. Pihak label yang menaungi IU, EDAM Entertainment menjelaskan bahwa untuk ulang tahunnya kali ini, IU menyumbangkan sejumlah total 210 juta KRW (atau sekitar 2,4 Miliar Rupiah) kepada Snail of Love, Asosiasi Keluarga Ibu Tidak Menikah Korea, Changinwon, dan Eden I Ville.

Menurut informasi, donasinya kali ini akan digunakan untuk mendukung biaya pengobatan anak-anak dan remaja yang memiliki gangguan pendengaran, biaya hidup untuk keluarga orang tua tunggal berpenghasilan rendah, serta renovasi fasilitas untuk anak-anak dan cacat.

Pada sebuah interview sebelumnya, IU sempat menjelaskan bahwa ibunya lah yang memberi pengaruh untuk ia bekerja keras dan menyumbang untuk berbagai tujuan. Ia sendiri telah berpikir akhir-akhir ini bahwa meskipun penting untuk mendukung anak-anak dan orang tua, namun pusat kesejahteraan cenderung adalah kaum muda. IU telah membahas dengan sang ibu tentang bagaimana membantu orang-orang dalam tahap kehidupan tersebut dengan cara yang lebih konkret.