Share
Rayakan Produksi Satu Juta Unit, Sepeda Lipat Ikonis Injakkan Roda di Jakarta dengan Edisi Istimewa
Trisha Aulia
21 August 2023

Merayakan tonggak sejarah dengan pencapaian produksi satu juta unit sepeda, Brompton menghadirkan sepeda istimewa edisi One Millionth Brompton yang baru-baru ini berkunjung ke Indonesia.


Perusahaan sepeda lipat ternama asal Inggris, Brompton baru-baru ini menciptakan sebuah momen bersejarah setelah mencapai produksi satu juta unit sepeda. Untuk merayakan momentum ini, Brompton menciptakan sepeda edisi khusus yang diberi nama “One Millionth Brompton”.

Brompton

Sepeda istimewa ini diciptakan dengan desain yang mengambil inspirasi dari model pertama Brompton yang dirancang sendiri oleh sang pendiri Andrew Ritchie. Meniru model awal yang disebut sebagai “Mark One”, One Millionth Brompton membawakan warna merah yang super ikonis.

Meskipun One Millionth Brompton tidak diproduksi untuk dijual, Brompton menyediakan pilihan sepeda yang tidak kalah menarik yang dapat Anda bawa pulang. Dalam perayaan produksi ke-satu juta ini, Brompton menghadirkan kembali warna-warna Brompton Archive Edition. Dengan tiga pilihan warna, yakni Apple Green, Baby Pink, dan Arctic Blue, Brompton mengajak Anda untuk menjelajahi arsip sejarahnya.

One Millionth Brompton, atau sepeda edisi satu juta Brompton, menggabungkan warisan dan inovasi dalam satu kesatuan, menjadikannya simbol penghormatan terhadap akar sejarah Brompton, sambil tetap menghadirkan inovasi mutakhir yang membawa nama perusahaan ini melangkah ke masa depan.

Pencapaian produksi satu juta unit sepeda bukan hanya sekadar angka, tetapi juga menggambarkan dedikasi dan kerja keras Brompton dalam menciptakan produk berkualitas tinggi. Pencapaian ini juga menjadi bukti nyata akan popularitas Brompton di seluruh dunia.

Sejak diluncurkan, sepeda One Millionth Brompton telah melakukan tur ke berbagai kota di seluruh dunia, sebagai bentuk perayaan akan prestasi yang luar biasa ini. Dalam perjalanannya, sepeda istimewa ini telah mengunjungi 18 kota dunia sebelum akhirnya tiba di Indonesia tepat pada waktu perayaan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada Agustus ini.

“Kedatangan sepeda ini secara khusus beriringan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, menambah makna dan semangat yang lebih dalam perjalanan ini. Dalam setiap kota yang dikunjungi, sepeda ini menerima jejak perjalanan yang diabadikan melalui penempelan stiker pada badan sepeda. Setiap stiker menghadirkan ikon dan simbol yang merepresentasikan keunikan dan kekhasan setiap kota serta negara yang telah dikunjungi, menciptakan sebuah kisah visual yang unik tentang perjalanan sepeda ini.” ujar Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia.

“The One Millionth Brompton telah mengembara melintasi beberapa kota menakjubkan di berbagai penjuru dunia, dan saat ini, giliran Jakarta, Indonesia untuk merayakan kedatangan istimewa ini.” sambung Kevin.

Melalui rangkaian acara yang dibagi dalam tiga sesi di tiga lokasi, dimulai pada 9 Agustus di @Spinwarrior Kampung Sepeda BSD, berlanjut pada 11 Agustus di One Bike Shop STC Senayan, dan diakhiri pada 12 Agustus di Common Grounds Ashta SCBD, One millionth Brompton disambut dengan meriah oleh komunitas Indonesia yang antusias untuk melihat sepeda bersejarah ini secara langsung.

Mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perjalanan One Millionth Brompton sambil berkumpul dan melakukan riding bersama, acara gathering ini tentunya menjadi momen interaktif yang tak terlupakan bagi para Bromptoneers.