Share
Rayakan Chinese New Year, Apple Rilis Film Pendek yang Disyuting dengan iPhone 13 Pro
Novita Angelina
21 January 2022

Mengikuti tradisi Apple di perayaan Imlek setiap tahunnya, kali ini Apple kembali merilis sebuah film pendek yang berjudul “The Comeback” yang disyuting dengan menggunakan iPhone 13 Pro.


Film “The Comeback” yang berdurasi 23 menit ini merupakan hasil karya TBWA\Media Arts Lab Shanghai. Film pendek ini bercerita tentang seseorang yang bermimpi menjadi seorang sutradara film, namun ia bekerja sebagai seorang stuntman atau pemeran pengganti dalam sebuah film.

Seperti kebiasaan orang Tionghoa pada umumnya, mereka akan kembali ke kampung halamannya untuk liburan pada perayaan imlek, tahun ini ia juga pulang ke rumah untuk liburan dan merayakan tahun baru China bersama keluarga. Pada saat ia kembali ke sana, penduduk desa di kampung halamannya tersebut berencana ingin membuat film sendiri. Mereka mencoba membujuk dan meyakinkan pria ini untuk membantu mereka membuat film ini.

Sutradara Zhang Meng dan Sinematografer Luo Dong menggunakan lensa yang tersedia di iPhone 13 Pro, dengan menggunakan fitur sorotan video seperti Mode Sinematik dan makro. Mereka juga mencoba menggunakan proses pengambilan gambar dengan cahaya rendah, serta menggunakan fitur kamera Ultra Wide dan Telephoto untuk menghasilkan sinematografi yang menarik.

Beberapa tahun belakangan, Apple selalu mengeluarkan film pendek yang menyentuh hati di setiap perayaan Tahun Baru Imlek. Tahun lalu, mereka merilis film berjudul Nian yang disutradarai oleh Lulu Wang (The Farewell), sedangkan di tahun 2020 mereka merilis film pendek yang berjudul Daughter yang disutradarai oleh Theodore Melfi (Hidden Figures).