Share
Rayakan 1 Tahun Album “Tutur Batin”, Yura Yunita Hapus Makeup di atas Panggung
Dewi Anggriani Siregar
24 October 2022

Musisi kenamaan Indonesia, Yura Yunita secara mengejutkan menghapus makeup-nya saat tengah tampil di salah satu panggung konser.


Penyanyi berusia 31 tahun tersebut belakangan ini memang tengah gencar-gencarnya menyuarakan perdamaian dengan diri sendiri serta merayakan ketidaksempurnaan yang dimiliki.

Melalui album “Tutur Batin” yang belum lama ini dia rilis, Yura Yunita menyampaikan pesan begitu kuat dan mendalam dalam setiap baik-bait dan lirik lagu yang ia tulis. Yura Yunita berusaha mengungkapkan bagaimana kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam masing-masing diri perlu mendapat penerimaan dan pengakuan. Bahwa kekurangan bukanlah suatu hal yang harus dijadikan hambatan bagi seseorang untuk maju dan melakukan apapun.

Momen saat ia tampil dan menghapus makeup tersebut bertepatan dengan 1 tahun dirilisnya album “Tutur Batin”. Ia menghapus seluruh riasan makeup di wajahnya secara langsung di hadapan para penonton yang dibuat tercengang dengan aksinya. Ia bahkan mengunggah video tersebut di akun Instagram pribadinya.

Yura mengaku bahwa saat itu adalah untuk pertama kalinya ia tampil dan bernyanyi tanpa polesan makeup, hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk penerimaan dirinya terhadap semua ketidaksempurnaannya, termasuk bekas luka dan jerawat yang terdapat di wajahnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk sampai ke tahap ini ia menjalani proses yang panjang hingga pada akhirnya mampu menerima semua kekurangan yang ia miliki, termasuk cover dari album “Tutur Batin” yang memperlihatkan wajah bare face-nya.