Share
Rania Salsabila Didaulat Tampil Dalam Perayaan HUT RI ke-77 di KBRI Paris
Novita Angelina
26 August 2022

Penyanyi muda berbakat, Rania Salsabila diundang secara khusus untuk tampil di perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di KBRI Paris.


Momen perayaan 17 Agustus tahun ini menjadi salah satu momen kemerdekaan yang paling berkesan untuk sosok Rania. Bagaimana tidak, secara spesial ia diundang untuk bernyanyi dalam perayaan Hari Ulang Tahun RI di Kedutaan Besar Indonesia yang berada di kota Paris. Dengan ciri khas suara sopran yang merdu, Rania membawakan empat lagu nasional yang berjudul Tanah Airku, Berkibarlah Benderaku, Kebyar Kebyar serta tidak ketinggalan Medley Lagu Daerah.

Perempuan muda bernama lengkap Rania Salsabila Azzahra Rusli ini menceritakan bagaimana ia mempersiapkan penampilannya kali ini dalam waktu yang cukup singkat, mulai dari latihan vokal selama di Indonesia bersama seorang coach vocal bernama Puspita Wardhani Adjie dan juga memilih beberapa busana Indonesia dengan sentuhan modern. Ia bahkan bekerja sama dengan beberapa desainer ternama Indonesia, seperti Mel Ahyar, Ghea Panggabean, dan Biyan untuk menyiapkan sebuah penampilan yang memukau di hadapan masyarakat Indonesia yang tinggal di kota Paris dan sekitarnya.

Pada acara tersebut, Rania terlihat anggun dengan mengenakan beberapa baju seperti baju couture berwarna merah dengan aksen tambahan kebaya serta dress hitam dengan aksen wayang yang megah. Tidak hanya tampil dalam perayaan Kemerdekaan RI di KBRI Paris, di tempat yang sama, ia juga membuat sebuah video klip untuk single terbarunya dengan menyanyikan ulang lagu Kebyar Kebyar ciptaan Gombloh. Video musik tersebut dapat Anda saksikan di channel YouTube Rania Salsabila.